[ X ] CLOSE

Persipur Di Liga 3, Bupati Ingin Mengulang Kejayaan Laskar Petir

Persipur akan menjalani home turnamen Liga 3 di Kendal bersama Persibat Batang, Persik Kendal, PSDB Demak, dan PSIR Rembang.
Persipur Di Liga 3, Bupati Ingin Mengulang Kejayaan Laskar Petir
SOLOPOS.COM - Manajer Persipur HM Nurwibowo dan pemain Persipur berfoto bersama Bupati Grobogan Sri Sumarni di depan Pendopo Pemkab Grobogan, Kamis (21/10/2021). (Solopos.com/Arif Fajar S)

Solopos.com, PURWODADI — Persipur bersiap bertanding di Liga 3 awal November 2021. Bupati Grobogan, Sri Sumarni berharap tim kesebelasan berjuluk Laskar Petir bisa meraih kemenangan dalam setiap laga yang dijalani.

“Jaga kesehatan, tetap semangat dalam menjalani laga di Liga 3. Semoga terus menang dan menjadi juara sehingga bisa naik ke Liga 2,” kata Bupati Sri Sumarni.

Dia mengatakan sebelum menjadi bupati sering melihat betapa antusiasnya para suporter Persipur. Setiap persipur bertanding dipastikan keriuhan dan keramaian di jalan oleh para pendukung kesebelasan kebanggaan wong Grobogan.

Baca juga: PSG Pati Banjir Sanksi dari Komdis PSSI, Manajemen Banding

Memang diaku Sri Sumarni, dengan adanya kebijakan baru soal pendanaan membuat pihaknya bingung. Karena Persipur tidak boleh dibantu pendanaanya melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Namun, pemain Persipur diminta tidak bingung dan tetap bermain penuh semangat untuk menjadi juara Liga 3.

“Bukan karena bupatinya perempuan jadi kesannya tidak memperhatikan sepak bola. Namun karena adanya kebijakan tersebut, sehingga tidak bisa menganggarkan dana untuk Persipur. Untuk saat ini biaya masih iuran, semoga nanti ada pihak ketiga yang mau jadi sponsor Persipur. Syukur ada kebijakan untuk Liga 3 bisa dibantu melalui APBD,” ujar Bupati.

Sedangkan Manajer Persipur HM Nur Wibowo mengatakan kiprah Persipur di dunia sepak bola sebenarnya sudah dikenal di luar daerah. Hanya saja dinamikanya memang naik turun dan saat ini bertanding di Liga 3.

Baca juga: Ronaldo Lagi-Lagi Jadi Pahlawan MU

Pada kompetisi 2021 ini, lanjut Bowo, di tengah keterbatasan pembiayaan Persipur akan menjalani home turnamen di Kendal bersama empat tim lainnya. Yakni, Persibat Batang, Persik Kendal, PSDB Demak, dan PSIR Rembang. “Laga perdana Persipur di Liga 3 nanti digelar pada 1 November 2021 melawan Batang,” jelas Bowo.

Kekuatan Persipur dengan keseluruhan 23 pemain, menurut Bowo adalah produk lokal. Mereka ini diseleksi dari kompetisi Askab PSSI Grobogan yang rutin digelar tiap tahun. Sedangkan posisi pelatih Persipur dipercayakan pada Anjar Jambore Widodo dari Jepara.

“Untuk itu kepada Bupati dan jajarannya, serta masyarakat Kabupaten Grobogan mohon doanya. Semoga Persipur bisa meraih hasil terbaik. Targetnya juara Liga 3,” katanya.

 

 



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago