SOLOPOS.COM - Kapten Persipa, Tri Handoko, merayakan kemenangan Persipa di laga kedua babak 16 besar Liga 3 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Rabu (9/3/2022). (Istimewa/Dok Persipa)

Solopos.com, PATI — Persipa Pati memetik kemenangan besar 6-3 atas Farmel FC dalam lanjutan kompetisi Liga 3 babak 16 besar, yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (9/3/2022). Pelatih Persipa Pati Nazal Mustofa bersyukur atas kemenangan tersebut karena membawa timnya memuncaki klasemen.

Persipa Pati mengoleksi 4 poin dengan status tim paling produktif. Persipa memasukkan tujuh gol dan kemasukan empat gol. Di posisi kedua bertengger Putra Delta Sidoarjo dengan koleksi empat poin. Putra Delta kalah produktivitas gol dari Persipa karena hanya memasukkan empat gol dan kemasukan dua gol.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di posisi ketiga Farmel FC mengoleksi tiga poin dari satu kemenangan dan satu kekalahan sedangkan calon lawan terakhir Persipa, Persikota berada di juru kunci klasemen tanpa poin.

Baca Juga: Wasit Liga 3 Bikin Keputusan Kontroversial, Ketum PSSI Marah Besar

Dengan demikian Persipa hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke Liga 2. Jika Persipa kalah peluang lolos ke Liga 2 masih terbuka asalkan Putra Delta berhasil menang melawan Persikota.

Apabila Persipa menang lalu keluar sebagai juara grup, Persipa mendapat tiket ke Liga 2 sekaligus mendapat tiket ke semifinal karena babak delapan besar ditiadakan. Hanya masing-masing juara grup yang bakal melaju ke babak semifinal.

Dalam laga itu M Ali Koroy menjadi pemain kunci bagi Persipa dengan mencetak hattrick di menit ke-30, 90, dan 90+5. Kemudian dua gol dari Fendy Ninggar Haryanto pada menit ke-65 dan 79 serta satu gol dari Muhammad Faris Y Suaib menit ke-51.

Sementara itu, gol-gol dari Farmel FC dicetak oleh Reno Saputra di menit ke-63, Sehabudin Ahmad menit k-72, dan Muhammad Nanda Adnan menit ke-74.

“Alhamdulillah dengan raihan tiga poin ini. Permainan tadi di atas lapangan cukup menegangkan, karena kedua tim bermain cukup bagus. Wasit yang memimpin pertandingan juga luar biasa adil menurut kami. Dan itu sangat-sangat berarti bagi sepak bola Indonesia kedepannya,” kata pelatih Persipa, Nazal Mustofa, dalam keterangan resminya, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: Profil Ciro Alves, Striker Brasil yang Dikaitkan dengan Persis Solo

Ia juga mengapresiasi pemain masyarakat Kabupaten Pati atas doa serta dukungannya. Menurutnya masih ada satu pertandingan lagi sehingga harus fokus. Manajer Persipa, Dian Dwi Budianto, kepada Solopos.com, mengatakan atas izin Allah dan dari kerja keras anak-anak, tim pelatih, dan manajemen selangkah lagi bisa meraih mimpi.

Sedangkan bagu Farmel FC, kekalahan itu merupakan kekalahan pertama di babak 16 besar. Sebelumnya Farmel FC sukses menggulung Persikota 3-0. “Pemain bermain sangat maksimal dan bekerja keras serta disiplin,” kata Adnan Mahing, pelatih Farmel FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya