SOLOPOS.COM - Striker Borneo FC, Guy Junior (tengah), dikawal ketat oleh bek Persik Kediri pada laga pekan kedua Liga 1 2021-2022, Jumat (10/9/2021). (Liga1.skor.id/Media Borneo FC)

Solopos.com, JAKARTA – Persik Kediri di luar dugaan mampu mengalahkan Borneo FC 1-0 pada laga pekan kedua Liga 1 2021-2022 di Stadion Pakansari, Cibinong. Gol tunggal Macan Putih diciptakan gelandang Ady Eko Jayanto pada menit ke-79 setelah memanfaatkan umpan Dany Saputra.

Kekalahan Borneo FC tidak terlepas dari rotasi pemain yang dilakukan pelatih Mario Gomez. Dia mencadangkan gelandang asal Argentina, Jonathan Bustos.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara Persik menurunkan dua pemain andalan Youssef Ezzejjari dan Arthur Felix. Pelatih Persik, Joko Susilo, juga memasang penyerang berusia 23 tahun Septian Bagaskara.

Baca Juga: Pendukung Moeldoko Gelar HUT ke-20 Demokrat, Kubu AHY Mengecam

Pada laga kemarin, Borneo tampil menguasai pertandingan sejak menit awal. Mengandalkan serangan dari sisi sayap yang diisi Terens Puhiri dan Muhammad Sihran Amrullah, skuat Pesut Etam beberapa kali mengancam gawang Persik.

Namun mereka tak sanggup menciptakan gol dalam pertandingan di tengah guyuran hujan itu. Gol justru dibuat Persik yang tertekan sepanjang pertandingan.

Pada menit ke-79, Ady Jayanto yang membela Persik sejak  2018 memanfaatkan peluang dengan baik untuk mengonversi umpan Dany Saputra menjadi gol.

Baca Juga: Bantah Stroke Masuk ICU, Megawati Buka Pelatihan Kader PDIP Sambil Menahan Tangis

Itu menjadi tiga poin pertama Persik dalam Liga 1 2021-2022 setelah kalah 0-1 melawan Bali United di laga perdana. Sebaliknya bagi Borneo FC, ini kekalahan pertama mereka musim ini setelah mengalahkan Persebaya 3-1.

 

Susunan pemain:

Persik Kediri: Dian Agus-pg, Andri Ibo (kapten), Arthur Silva, Dany Saputra, Ibrahim Sanjaya, Onoriode Kughegbe (57′, Vava Mario Yagalo), Ady Eko Jayanto, Ahmad Agung, Doe Sackie (46′, Bayu Otto, 82′, Risna Prahalabenta), Septian Bagaskara (46′, Antoni Nugroho), Youssef Ezzejjari (65′, Panto Hariyanto).

Borneo FC: Angga Saputro-pg, Javlon Guseynov (kapten), Muhammad Rifad Marasebessy, Safrudin Tahar, Wildansyah, Hendro Siswanto, M. Sihran (58′, Fajar Fathurrahman), Nuriddin Davronov (69′, Paolo Sitanggang), Sultan Samma (59′, Jonathan Bustos), Terens Puhiri, Guy Junior (75′, Boaz Solossa).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya