SOLOPOS.COM - Bus Metrotrans melintas di kawasan Halte Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa (1/3/2022). (Antara/Aprillio Akbar)

Solopos.com, SOLO—Persija Jakarta bakal meladeni Persis Solo pada pekan kedua Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi Jawa Barat. Persija Jakarta belum bisa menggunakan Jakarta Intenational Stadium (JIS) sebagai home base baru Macan Kemayoran.

Laga kedua kesebelasan di Stadion Patriot digelar Minggu (31/7/2022) pukul 15.30 WIB.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Persija Jakarta belum bisa menggunakan JIS karena masalah administrasi yang belum lengkap dari PSSI. Anies meresmikan JIS pada grand lauching Minggu (24/7) yang dimeriahkan acara musik dan laga persahabatan Persija Jakarta dan Chonburi FC Thailand.

Baca Juga: Profil JIS, Stadion Atap Buka Tutup Pertama di Indonesia Diresmikan

“Jadi ada persyaratan yang harus diselesaikan oleh Jakpro (PT Jakarta Propertindo) yang dipersyaratkan oleh PSSI yang itu harus dilengkapi,” kata Anies Baswedan seusai menjamu skuat Persija Jakarta dan Chonburi FC Thailand di Balaikota Jakarta, Sabtu (23/7).

Informasi dari berbagai sumber, masalah administrasi itu terkait standar keselamatan pemain saat keluar dan masuk JIS.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan catatan perbaikan enam stadion yang dipakai untuk kompetisi Liga 1 2022/2023. Enam stadion tersebut termasuk Jakarta Intenational Stadium (JIS) yang baru diresmikan pada Minggu (24/7).

Baca Juga: Jakarta International Stadium Diresmikan, Persija Kini Punya Home Base

“Semua akan diperiksa secara terperinci terlebih dulu. Jika ada yang kurang, akan selalu kami komunikasikan secara intensif dengan klub. Dalam hal ini, ada yang harus segera dibenahi. Dengan begitu, pada akhirnya semua stadion bisa pada standar yang sama,” ujar Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita seperti dikutip dari official host Liga Indonesia Baru.

Akhmad Hadian Lukita juga menginformasikan secara umum kondisi lapangan di sebagian besar stadion yang didaftarkan untuk pertandingan Liga 1 sudah memenuhi persyaratan. Tapi ada hal-hal lain yang harus juga dijadikan pertimbangan untuk segera dilakukan perbaikan.

“Sedangkan di Jakarta International Stadium (JIS), akses dan kenyamanan pemain saat keluar masuk stadion juga harus dibenahi. Begitu juga aspek keamanan dan pengaturan manajemen flow fans saat masuk dan keluar stadion,” ujarnya.

Baca Juga: Persis Solo Langsung Ditunggu Away di Kandang Macan Kemayoran

PT LIB membeberkan Persija Jakarta mengajukan tiga kandidat stadion untuk menggelar pertandingan kandang di Liga 1 2022/2023. Stadion tersebut adalah Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Jakarta International Stadium.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya