SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Hasrat kuat PPSM Kartika Nusantara Magelang untuk dapat mencicipi kualitas Persiba Bantul akhirnya terwujud.

Hal itu setelah manajemen dan pelatih tim berjuluk Laskar Sultan Agung tersebut mengiyakan permintaan Danurwindo, pelatih PPSM, untuk sepakat menggelar uji tanding pada Kamis (29/12) pekan depan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih M Basri mengungkapkan PPSM berkali-kali mengajukan tawaran untuk  dapat beruji coba dengan timnya namun karena harus berkonsentrasi dalam kompetisi yang telah bergulir, maka realisasi dari permintaan baru dapat diwujudkan sekarang ini.

“Pelatih mereka kembali menghubungi saya untuk beruji tanding, ya karena kami juga sedang dalam situasi vakum maka kami sudah sepakat untuk  melakukannya,” ujar Basri  usai memimpin latihan tim di Stadion Sultan Agung, Rabu (21/12).

Untuk menarik hati agar mau beruji coba dengan tim asal Magelang itu, Persiba bahkan diberi kehormatan menjadi tim yang pertama menjajal stadion  baru yang mereka miliki.

Terkait dengan uji coba lain melawan PSIS Semarang dan Persis Solo, Basri menandaskan tidak akan ada perubahan rencana meski menerima tawaran uji coba dengan PPSM Kartika Nusantara Magelang.

“Saya kira tetap jalan. Jika memang uji coba lawan PSIS Semarang dan Persis Solo sudah disetujui manajemen kenapa tidak. Banyak uji coba kan malah semakin bagus buat meningkatkan permainan kami. Daripada pemain harus vakum kan lebih baik beruji tanding,” tandas eks pelatih PSS Sleman tersebut.

Manajer Persiba Briyanto pun menyatakan tetap pada rencana merealisasikan uji  coba dengan  dua tim tersebut meski  muncul rencana dadakan untuk beruji coba dengan tim yang saat ini diperkuat mantan striker Timnas, Kurniawan Dwi Yulianto itu.

“Kami kan masih punya kelonggaran waktu ketika laga lawan Sriwijaya FC yang kemungkinan tim itu tidak datang. Jadi, daripada tidak ada pertandingan, kami ingin beruji tanding dengan salah satu tim  itu,” tandas Briyanto.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya