SOLOPOS.COM - Logo Persiba (Ist)

Harianjogja.com, BANTUL—Untuk sementara posisi bek Eduardo Bizzaro sebagai pemain asing di sektor belakang Persiba masih aman. Hal itu menyusul dicoretnya bek asing asal Kamerun Kamdem Meya setelah dua hari mengikuti seleksi di Persiba.

Asisten Pelatih Persiba Albert Rudiana mengabarkan, dari seleksi yang dilakukan pihaknya Sabtu (4/1/2013) pagi di Lapangan Tri Renggo, bek berpostur 185 sentimeter dan berat 78 kilogram (kg) itu harus dicoret dari daftar calon pemain Persiba.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Selain dia [Kamdem Meya], ada enam pemain lain yang kami coret,” ujarnya kepada Harianjogja.com, Sabtu (4/1/2013) siang.

Memang, kehadiran Meya di seleksi Persiba tak pelak membuat posisi Eduardo nyaris terancam. Pasalnya, untuk mengikuti kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014, manajemen Persiba memang hanya memberlakukan kuota tiga pemain asing saja yang akan diisikan di tiga sektor yang berbeda, yakni bek, gelandang, dan striker.

Itulah yang menyebabkan terancamnya posisi Eduardo dengan kehadiran Meya. “Tapi ternyata kami lebih memilih Eduardo dan mencoret Meya,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mencoret nama pemain yang sejak seleksi tahap pertama lalu dipertahankan, yakni Taji, pemain muda yang pernah merumput bersama SAD Indonesia di Uruguay.

Dengan begitu, tim pelatih memang kemudian lebih memilih pemain senior Anwarudin untuk menempati sektor bek sayap dari pada harus memilih Taji.

Tak hanya itu, pihaknya juga mencoret striker asal Mali Aliou Kante yang baru mengikuti seleksi Sabtu (4/1/2013) pagi itu. Dinilainya, striker yang beberapa hari lalu dicoret oleh Persela Lamongan itu tak memiliki kualitas dan kecepatan seperti diharapkan.

“Kami ingin, pemain asing itu harus langsung siap pakai. Kualitasnya seharusnya ada di atas pemain lokal,” ucapnya.

Dikatakannya, dalam seleksi tersebut memang ada dua pemain yang baru datang. Selain Aliou Kante, seorang pemain asal Persepar, Aidin Elmi juga mengikuti seleksi. Jika Aliou Kante langsung dicoret, tidak demikian dengan Aidin Elmi. Bek 27 tahun ini ternyata masih diberikan kesempatan oleh tim pelatih Persiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya