SOLOPOS.COM - Pelatih sementara Persib Bandung Budiman Yunus bersama Kiper Persib Bandung I Made Wirawan saat konferensi pers di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Solopos.com, BANDUNG— Persib Bandung percaya diri menghadapi PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 walaupun tidak didampingi pelatih kepala setelah ditinggalkan Robert Rene Alberts.

Pelatih sementara Persib Bandung Budiman Yunus memastikan telah meminta para pemain Persib tetap fokus menatap laga kontra PSIS. Budiman menargetkan kemenangan karena Maung Bandung bermain di kandang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Walaupun tanpa pelatih kepala, di sini saya cuma karteker, saya bilang pada pemain, tetap fokus, tetap jadi yang terbaik buat semua, terutama buat bobotoh (suporter) Persib,” kata Budiman di Graha Persib, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga: Robert Alberts Mundur dari Persib Bandung setelah Didemo Bobotoh

Ekspedisi Mudik 2024

Menurutnya para pemain juga telah melupakan ketidakberuntungan tiga laga sebelumnya. Para pemain, kata dia, sudah siap bermain baik sejak menit awal pertandingan.

Dia juga mengabarkan kiper Persib Teja Paku Alam kemungkinan absen pada laga menghadapi PSIS. Menurut Budiman, kondisi Teja belum optimal karena setelah mengalami cedera pada tangannya.

“Kita lihat nanti malam, kita tim pelatih belum bisa memutuskan, ada sedikit bengkak, tapi mudah-mudahan bisa turun,” kata Budiman.

Baca Juga: Persib Bandung Tak Pernah Menang, Robert Alberts Mengundurkan Diri

Untuk menggantikan Teja, Persib bakal menurunkan I Made Wirawan sebagai penjaga gawang. Kiper yang pernah membawa Persib juara pada 2014 itu pun hadir pada saat sesi konferensi pers.

“Mudah-mudahan pertandingan besok kita bisa mengalami kemenangan, dan melewati semua hasil buruk yang kita lewati, dan mudah-mudahan kita besok melakukan yang terbaik,” kata I Made.

Menurut I Made, tiga laga sebelumnya yang tak sesuai harapan itu harus dijadikan pelajaran bagi skuatnya untuk menatap laga-laga selanjutnya. Sebagai pemain senior, menurutnya para pemain Persib harus bangkit bersama keluar dari keterpurukan.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga 1 Akhir Pekan Ini, Ada Bigmatch Persib vs PSIS

“Lebih semangat lagi, kerja keras lagi, untuk melewati hal yang kemarin, bukan untuk melupakan, tapi menjadikan pelajaran,” kata dia.

Persib Bandung bakal menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (12/8), pukul 16.00 WIB.

Persib membutuhkan kemenangan untuk bisa keluar dari zona degradasi karena kini berada di peringkat ke-17 klasemen Liga 1. Sedangkan PSIS kini berada di peringkat ke-8 klasemen Liga 1 dengan memiliki 4 poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya