SOLOPOS.COM - Persib Bandung dihajar 1-4 oleh Borneo FC Samarinda. (PERSIB.co.id/Barly Isham)

Solopos.com, BANDUNG—Bobotoh mendesak Robert Rene Alberts mengundurkan diri sebagai Pelatih Persib Bandung. Desakan itu disuarakan sebelum bobotoh berencana menggelar demo dan menggeruduk kantor manajemen Persib Bandung.

Desakan mundur itu dilakukan bobotoh setelah performa Persib Bandung terus menurun dalam tiga laga awal kompetisi Liga 1 2022/2023. Terakhir, Maung Bandung dihajar Borneo FC Samarinda 1-4 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (7/8).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kekalahan memalukan di Samarinda itu memperburuk dua hasil minor lainnya yaitu dibantai Madura United FC 1-3 dan seri 2-2 melawan Bhayangkara FC di laga perdana. Dua kali kalah dan sekali imbang menempatkan Persib Bandung di peringkat 17 klasemen Liga 1, satu tingkat di atas Persis Solo yang belum memiliki poin.

Baca Juga: Persib Bandung Dihajar Borneo FC 1-4, Akun YouTube PERSIB Diretas

“Nah, persoalannya tinggal bagaimana keputusan dari manajemen Persib Bandung. Apakah mau menerima atawa keukeuh akan mempertahankan Robert,” demikian pernyataan bobotoh seperti dikutip dari laman bobotoh.id, Senin (8/8/2022).

Sebelumnya para bobotoh mengkritik pelatih jebolan negeri kincir angin itu minim strategi. Terbukti, tiga kali unggul duluan dari Bhayangkara FC, Madura United dan Borneo FC Samarinda, hanya sekali yang berakgir seri yakni ketika lawan Bhayangkara FC.

“Untuk tim sekaliber Persib Bandung yang memiliki skuat mewah, wirang dong jadi bulan-bulanan lawan. Di sini peran pelatih amat sangat dibutuhkan, merubah strategi misalnya, agar jangan terkesan itu-itu saja strategi yang dimilikinya. Dengan tak ada perubahan strategi atawa minim strategi, sampai kapan pun hasilnya akan jeblok karena pelatih lawan tak akan sulit mengatasinya,” lanjut bobotoh.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Persib Bandung Kalah Lagi, Kali Ini Dihajar Borneo FC

Padahal permintaan untuk menghadirkan pemain bintang dari luar dan dalam, selalu dikabulkan manajemen Persib Bandung terlebih oleh direktur PT PBB Teddy Cahyono. Robert dan Teddy pun dikenal sebaga pelatih dan direktur tim yang doyan belanja pemain.

Meski sudah dicap sebagai tim bertabur bintang, namun lantaran lemah dalam meramu skuat ideal, Persib Bandung belum bisa menunjukkan sebagai tim yang sebenarnya harus disegani lawan.

Desakan Robert mundur dikemukakan Opret–pentolan Superfans Bandung yang juga Viking BEC. Menurutnya kalau laga lawan Borneo FC Samarinda hasilnya minus, pelatih Persib Bandung wajib mundur.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Terbaru Liga 1: MU Sempurna, Tim-Tim Promosi Merana

Kemudian Komprenk, pentolan Superfans dan Viking Ciwaruga dengan gamblang menuntut tiga poin harga mati harus didapat dari Borneo FC Samarinda. Tapi kalau Persib kalah, Rene out.

Sementara Kemod, pentolan Superfans KBB dan ketua Viking STKIP Cimahi, apabila Persib Bandung kalah di Samarinda, manajemen harus evaluasi pelatih kepala, pelatih fisik, dan asisten pelatih.

“Daripada nanti ada demo besar-besaran dari bobotoh, sebaiknya Robert Rene Alberts legawa saja ngomong ke manajemen untuk berhenti menangani tim Maung Bandung.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya