SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO—Persib Bandung tampaknya mulai gamang dengan keikutsertaan mereka di Piala Wali Kota 2021.

Hal itu menyusul penundaan turnamen pramusim tersebut dari 20-26 Juni 2021 menjadi 29 Juni-4 Juli 2021. Jadwal terbaru Piala Wali Kota dianggap kurang ideal untuk persiapan tim menyambut Liga 1 yang akan digelar mulai 10 Juli 2021.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan klub kini kembali fokus menjalani persiapan menghadapi Liga 1 usai penundaan Piala Wali Kota.

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Ini Pelari Tercepat di Euro 2020

Terlalu Dekat

Roberts mengaku sudah berdiskusi dengan tim pelatih dan penggawa Maung Bandung untuk mengalihkan perhatian ke kompetisi resmi. Sikap pelatih asal Belanda itu mengundang isyarat timnya bakal menarik keikutsertaan di Piala Wali Kota.

“Kini turnamen [Piala Wali Kota] dimainkan di waktu yang berbeda [ditunda]. Itu terlalu dekat dengan liga. Saya pikir prioritas kami bukan turnamen lagi sekarang, fokus kami adalah liga,” ujar Robert seperti dilansir persib.co.id, Minggu (20/6/2021).

Awalnya Persib menargetkan gelar juara Piala Wali Kota sebagai pelipur lara kegagalan di Piala Menpora. Maung Bandung sudah siap tampil full team untuk bersaing di turnamen pramusim tersebut.

Namun melihat penundaan jadwal Piala Wali Kota yang amat mepet dengan Liga 1, ada kemungkinan Persib menurunkan tim lapis kedua apabila mereka tetap berpartisipasi di ajang itu. Ancaman cedera pemain menjadi salah satu perhatian tim Liga 1 apabila Piala Wali Kota digelar berdekatan dengan kick off kompetisi resmi.

Baca Juga: Samai Rekor Pelatih Legendaris, Bisakah Mancini Bawa Italia Juara?

Sebelumnya Bhayangkara FC juga sempat mengkaji keikutsertaan mereka menyusul penundaan turnamen. Namun belakangan The Guardian memberi sinyal tetap mengikuti Piala Wali Kota.

Sementara itu Bali United belum dapat memastikan turun di Piala Wali Kota usai mundurnya jadwal turnamen. Diketahui, Serdadu Tridatu dijadlwakan tampil di Piala AFC pada 3 Juli 2021.

Sementara itu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, mengklaim seluruh kontestan Piala Wali Kota tetap turut serta meski ajang diundur sepekan. “Sudah kami informasikan terkait penundaan jadwal dan alasannya [karena peningkatan Covid-19]. Tidak ada yang mundur dari turnamen,” ujar Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya