SOLOPOS.COM - Pemain Persib Bandung Ricky Kambuaya dikawal ketat pemain PSM Makassar pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare Sulawesi Selatan, Senin (29/8/2022) malam. (PERSIB.CO.ID/Barly Isham)

Solopos.com, MAKASSARPersib Bandung kembali menelan kekalahan pada kompetisi Liga 1 2022/2023. Bahkan Maung Bandung menjadi lumbung gol setelah dibantai PSM Makassar 1-5 pada pekan ketujuh di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/8/2022) malam.

Ini menjadi kekalahan keempat dari tujuh pertandingan musim ini. Persib pun masih tercecer di posisi 13 klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan poin 7.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Persib mencetak satu gol hiburan melalui sepakan Marc Klok pada menit 32. Sementara, lima gol PSM lahir dari Yakob Sayuri menit ke-3 dan 51, M. Ramadhan Sananta (19 dan 45+1), dan satu gol Willem Jan Pluim (65).

Baca Juga: Shayne Pattynama Segera Susul Jordi-Sandy Gabung Timnas Indonesia

Asisten pelatih Persib, Budiman tak menyangka timnya bisa kalah telak.  “Hasil pertandingan malam ini saya tidak menyangka kebobolan lima gol,” kata Budiman saat temu media setelah laga seperti dilansir dari laman resmi Persib.

Pelatih berlisensi A AFC tersebut menilai mental anak asuhnya anjlok usai gol cepat Yakob Sayuri saat pertandingan berjalan dua menit. Ditambah gol kedua PSM pada menit 19 yang diciptakan Ramadhan Sananta.

“Intinya dengan gol cepat PSM itu yang menjadi down pemain kami. Jadi setelah gol menit kedua, anak-anak agak sulit mengembangkan permainan, dan terus ada gol kedua. Pemain makin down,” jelasnya.

Baca Juga: Selangkah Lagi Jadi Pemain Timnas Indonesia, Jordi-Sandy Diingatkan Soal Ini

Persib bisa memperkecil selisih berkat gol Marc Klok pada menit ke-32. Namun tuan rumah masih bisa menambah golnya hingga skor menjadi 5-1. Budiman pun menegaskan, hasil itu di luar perkiraan tim pelatih.

“Ini di luar perkiraan saya, ini evaluasi buat saya, hari ini anak-anak dengan gol cepat agak down,” ucapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya