SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (JIBI/Solopos/Antara)

Pengadaan komputer bersumber dari APBD Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN-Terkait pelaksanaan ujian nasional, Pemkab Sleman sendiri sudah menyalurkan sejumlah penambahan komputer beserta servernya ke sekolah-sekolah di berbagai kecamatan.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sleman Arif Haryono menjelaskan, penambahan unit komputer dilakukan di sekolah yang masih kekurangan sehingga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) nantinya berjalan optimal. Pengadaan bersumber dari APBD Sleman ini memang dilakukan secara bertahap untuk melengkapi sarana dan prasarana di sekolah.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, beberapa sekolah yang masih tetap kekuarangan diminta untuk mengajukan permohonan kepada siswanya dengan meminjam laptop siswa. “Tahun sebelumnya, masih ada 52 SMP dan MTS baik swasta maupun negeri yang masih menumpang ujian karena kekurangan infrastruktur,” ujar dia kepada Harian Jogja, Selasa (28/11/2017).

Baca juga : Soal UN Berbasis Esai, Sleman Masih Siapkan UNBK

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Sleman Ery Widaryana mengatakan, persiapan UN yang dilaksanakan berbagai sekolah juga masih mengacu pada sistem komputer sebagaimana tahun sebelumnya. Bahkan, pada ujicoba yang dilakukan beberapa waktu lalu juga masih dilakukan berbasis komputer.

“Enggak ada itu kabar soal soal esai, belum, belum ada,” katanya singkat.

Jika memang diberlakukan, ia mengatakan mungkin akan butuh waktu penyesuaian meskipun pasti akan dilakukan jika memang demikian aturan dari pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya