SOLOPOS.COM - Sejumlah pemain Persis Solo sedang berlatih di Stadion Sriwedari beberapa waktu lalu. JIBI/Solopos/dok

Persiapan Tim Persis Solo untuk memulai bertading terhambat izin memakai stadion untuk berlatih.

Solopos.com, SOLO – Tim kebanggaan masyarakat Kota Solo, Persis Solo ingin memulai latihan perdana guna mempersiapkan tim untuk memenuhi tantangan Persibas Banyumas di Stadion Satria, Purwokerto, Minggu (11/10/2015). Sayang skuat berjuluk Laskar Sambernyawa ini justru belum mendapat tempat latihan secara pasti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persis sebenarnya sudah mengajukan izin penggunaan lapangan Stadion Sriwedari sejak pekan lalu. Namun, hingga Senin (5/10/2015) siang, izin dari pihak pengelola Stadion Manahan belum juga turun.

Alhasil, Persis pun harus rela menumpang tempat latihan lebih dulu dengan tim-tim lain yang sudah memiliki jadwal terlebih dahulu di Stadion Sriwedari, salah satunya adalah tim Kota Solo yang dipersiapkan menghadapi Porprov Jateng 2018. Persis pun direncanakan akan bergabung dalam latihan Tim Kota Solo itu di Stadion Sriwedari, Selasa (6/10/2015) sore nanti.

“Mau bagaimana lagi? Waktunya sudah mepet karena Minggu kami sudah harus bertanding di Banyumas. Mau enggak mau kita harus numpang dulu dengan tim Porprov yang besok [Selasa] memiliki jadwal latihan di Stadion Sriwedari. Yang penting, anak-anak harus kumpul dulu,” ujar Direktur Tehnik dan Olahraga Persis, Totok Supriyanto, saat dihubungi Espos, Senin.

Meski harus menumpang lebih dulu, Totok mengaku tidak keberatan. Momen itu justru bisa dimanfaatkan timnya menggelar latihan bareng dengan skuat besutan Agus “Atik” Pratikno tersebut.

“Mungkin nanti saat latihan kami bisa selingi latihan game bareng dengan Tim Porprov. Itu kan justru menjadi keuntungan buat adik-adik [pemain]. Selain latihan, mereka juga bisa mengasah kemampuan melawan Tim Porprov,” beber Totok.

Belum lengkap

Dalam latihan perdana nanti, Totok berharap seluruh penggawa yang dipanggilnya sudah bisa berkumpul. Ada sebanyak 20 pemain yang telah manajemen Persis panggil, beberapa di antaranya bahkan muka baru seperti bek asal Persela Lamongan, Eki Taufik maupun eks striker Timnas U-19, Bernardus Fernando Hilvan Klau Gomes.

Kendati demikian, Totok tidak akan memaksakan jika pemain yang hadir tidak bisa komplet sesuai dengan keinginannya. Kondisi ini disebabkan beberapa pemain masih memiliki kewajiban dengan klub lain untuk mengikuti turnamen antarkampung (Tarkam) di berbagai daerah.

Terpisah, Agung Setyobudi yang ditunjuk sebagai pelatih sementara Persis tak mempermasalahkan bila komposisi pemain belum lengkap. Mantan kapten Timnas Piala Asia 2004 itu juga tidak merancang program khusus ke Banyumas.

“Paling latihan ringan saja sambil silaturahmi karena lama enggak saling ketemu. Program khusus kalau sudah ada rancangan turnamen,” tutur Agung. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya