SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

SOLO – Kontingen silat Jateng mengagendakan try out ke Thailand sebagai persiapan menghadapi PON mendatang. Try out ke Thailand menjadi alternatif utama bagi kontingen Jateng guna mengasah kemampuan diri.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pelatih silat Jateng, Indro Catur mengatakan rencana try out mendesak dilakukan guna melihat kemampuan anak didiknya selama menjalani latihan rutin di Padepokan Kartasura, Sukoharjo. Selama ini, 14 anak didiknya baru menjalani try in melawan pesilat asal Jabar, Sumut dan Bali. Rencana menggelar try out ke Thailand guna memberikan pengalaman dan jam terbang para pesilatnya di tingkat internasional.

“Rencana ke Thailand masih digodok di internal. Itu semua kan tergantung dengan dana juga. Kalau misalnya tak bisa ke Thailand, kami akan mengadakan try out ke Sulawesi atau Sumatra. Untuk waktunya, kemungkinan besar Juli mendatang,” katanya.

Dia mengatakan, jelang event PON, pesilat Jateng juga perlu diasah kemampuannya dengan menggelar kejuaraan berskala nasional. Untuk itu, kontingen Jateng sedang membahas kejuaraan tingkat nasional dalam waktu dekat. “Banyak yang ingin menjajal kemampuan kami, baik dari Jawa ataupun luar Jawa. Berawal dari sini, kami akan adakan kejuaraan sekalian saja,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya