Persiapan Pemilu 2024, Satria Jateng Perkuat Peran Kader

Organisasi sayap Partai Gerindra, Satria Jateng, mulai menggalang kekuatan barisan kader dan sukarelawan sebagai persiapan Pemilu 2024.
SHARE
Persiapan Pemilu 2024, Satria Jateng Perkuat Peran Kader
SOLOPOS.COM - Proses penyematan jaket kepada kader Satria Jateng di Tlogo Tuntang, Kabupaten Semarang, Minggu (23/1/2022). (Solopos.com-Humas Partai Gerindra)

Solopos.com, SEMARANG — Sayap Partai Gerindra, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Jawa Tengah (Jateng) mulai memperkuat barisan sukarelawan dan kader partainya guna menghadapi Pemilu 2024. Persiapan itu salah satunya dilakukan dengan menggelar rapat kerja Pimpinan Daerah Satria Jateng di Argo Tlogo Tuntang, Kabupaten Semarang, Sabtu-Minggu (22-23/1/2022).

Ketua PD Satria Jateng, Heri Pudyatmoko mengatakan, kegiatan diikuti seluruh anggota pimpinan daerah dan pengurus Satria kabupaten di seluruh Jateng. Rapat kerja juga dimanfaatkan untuk memperkuat semua sektor organisasi

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

“Kami juga memberikan pelatihan kepada relawan Satria Rescue Team (SRT) sebagai salah satu tim siaga bencana. Tujuannya agar tim rescue ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di Jateng yang sedang tertimpa bencana. Ini sebagai misi sosial kami, di tengah upaya menguatkan peran sukarelawan dan kader dalam upaya pemenangan Partai Gerindra di Jateng,” kata Heri, dalam keterangan tertulis, Sabtu (22/1/2022).

Baca juga: Partai Gerindra Jateng Deklarasikan Prabowo Capres 2024

Dengan tema Terwujudnya Satria Sebagai Wadah Rekrutmen Kader Gerindra, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melatih para sukarelawan dan anggota Satria agar lebih loyal, tangguh, bermanfaat bagi masyarakat, dan menyelaraskan dengan agenda partai. “Ini juga untuk target pemenangan Gerindra di Pemilu 2024,” kata Wakil Ketua DPRD Jateng itu.

Sementara Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid, mengatakan Satria merupakan organisasi sayap partai yang selama ini mampu menjalankan peran dalam membesarkan Partai Gerindra. “Satria kami harapkan bisa menjadi wadah untuk membentuk kader Gerindra yang loyal, tangguh, dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat. Kami juga berharap, Satria bisa menjadi tulang punggung partai Gerindra dalam hal pengkaderan,” katanya.

Dalam persiapan Pemilu 2024, katanya, kader Satria diharapkan bisa berperan dan turut serta mengawal proses demokrasi di Indonesia. Salah satunya membantu jadi saksi dalam proses pemilu, membantu Gerindra dalam upaya merealisasikan target kemenangan pemilu, serta mengamankan suara partai dari tingkat tempat pemungutan suara (TPS).

“Untuk anggota Satria Rescue Team, kami minta untuk meningkatkan kemampuan tangggap bencana, meningkatkan kecakapan penanganan bencana, dan mengasah misi sosial dan kemanusiaan. Pada musim hujan ini, bencana alam selalu menjadi ancaman. Kami harapkan SRT siap dan sigap jika ada panggilan penanganan bencana di seluruh wilayah Jawa Tengah,” tegasnya.

Baca juga: Gerindra Buka Koalisi dengan PDIP di Pilpres 2024

Wakil Ketua Umum Satria, Yudi Ari Wibowo, meminta seluruh kader Satria di Jateng kembali memperkuat barisan menjelang Pemilu 2024. “Ke depan tantangan semakin besar. Partai Gerindra membutuhkan kader-kader terbaik dalam upaya pemenangan Pemilu 2024. Semua harus menyiapkan diri bergerak mengisi TPS di Jateng. Siapkan kader dan sukarelawan Satria guna pengamanan suara Gerindra dan memenangkan Prabowo sebagai calon presiden di Pemilu 2024 nanti,” tandasnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago