SOLOPOS.COM - Pemain PSISa Salatiga (berbaju putih) terlibat perebutan bola dengan pemain AT Farmasi Solo dalam laga uji coba di Stadion Kridanggo, Kota Salatiga, Jumat (9/9/2022). (Solopos.com-MO PSISa Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA — PSISa Salatiga meraih kemenangan tipis 2-1 atas AT Farmasi Solo dalam laga uji coba di Stadion Kridanggo, Kota Salatiga, Jumat (9/9/2022). Laga uji coba tersebut digelar kedua tim guna menghadapi kompetisi Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng) yang akan bergulir 18 September nanti.

Dalam laga yang disaksikan suporter tuan rumah itu, PSISa Salatiga mampu unggul saat laga baru berlangsung tiga menit melalu Daniel. Gol berawal dari tembakan bebas atau free kick di sisi kiri pertahanan AT Farmasi. Bola yang melambung di depan gawang AT Farmasi Solo mampu dikonversikan menjadi gol oleh Daniel.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun setelah unggul, PSISa Salatiga justru tertekan. Akan tetapi, pertahanan skuad berjuluk Laskar Ganesha yang mengandalkan Sahrir Roma, Danil, Rony Ardian, dan Rama, sulit ditembus barisan penyerang AT Farmasi.

Akan tetapi, upaya AT Farmasi Solo mengejar ketertinggalan akhirnya berbuah hasil lewat sepakan keras salah satu pemainnya. Kedudukan pun berubaj menjadi satu-satu.

Meski demikian, PSISa mampu kembali unggul. Mengandalkan skema counter attack cepat, PSISa mampu kembali unggul pada menit ke-26 melalui Ridho. Gol ini pun disambut meriah suporter Salatiga Fans yang menyaksikan dari tribune timur Stadion Kridanggo.

Baca juga: Hari Ini, PSISa Salatiga Hadapi AT Farmasi di Stadion Kridanggo

Pada babak kedua, PSISa Salatiga yang kehilangan Yoseph karena cedera, tak memiliki jenderal lapangan tengah. Umpan-umpan lambung dari belakang langsung dikirim ke depan sehingga mudah dipatahkan pertahanan AT Farmasi.

Pelatih PSISa Salatiga, Hari Darmawan, menyebut para pemainnya masih demam panggung. Pemain PSISa Salatiga masih grogi menghadapi laga dengan tim sesama kontestan Liga 3 Jateng.

“Pemain belum lama berkumpul, jadi masih butuh membangkitkan chemistry,” ujar pelatih yang karib disapa Wewe itu.

Baca juga: PSISa Salatiga Datangkan Eks Pemain Persis Solo

Wewe mengungkapkan uji coba ini bertujuan melihat hasil latihan. “Jelas masih butuh perbaikan, ada evaluasi yang dilakukan terutama soal taktik dan transisi,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer PSISa Salatiga, Hartoko Budhiono, mengatakan kemenangan di uji coba ini menjadi semangat bagi Laskar Ganesha untuk mengikuti kompetisi Liga 3 Jateng. “Tahun ini kita berkekuatan pemain lokal, sehingga modal utama adalah kebanggaan terhadap Salatiga,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya