SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

TINJAU VENUE--Rombongan Chief De Mission Asean Para Games VI/2011 meninjau kolam renang Tirtomoyo Manahan yang akan digunakan untuk beberapa pertandingan pada Asean Paragames Desember mendatang. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Solo (Solopos.com)–Renovasi beberapa venue yang akan digunakan mendukung ASEAN Para Games (APG) VI di Kota Bengawan bulan Desember masih menyisakan tahap penyelesaian akhir.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Persiapan APG yang mengabiskan dana sekitar Rp 24,9 miliar tersebut terus dikebut hingga akhir November mendatang.

Khusus anggaran pemerintah pusat digunakan memperbaiki Sarpras, pengadaan 10 bus di Semarang untuk kebutuhan atlet dan pembenahan kampung atlet di Donohudan (Boyolali).

Terdapat 11 venue yang akan digunakan sebagai lokasi pertandingan bagi penyandang difabel se-Asia Tenggara tersebut. Empat dari tujuh venue dalam status sewa, yakni Sritex (badminton), Bengawan Sport (boling), Nyi Ageng Karang Karanganyar (goal ball), Diamond (tenis meja).

Tahap penyelesaian akhir, seperti pembenahan toilet dan pengadaan taman berlaku juga di asrama Donohudan, Boyolali yang dijadikan sebagai wisma atlet. Rencananya, Panpel juga menyiapkan 11 hotel (bintang III, IV dan V) dengan kapasitas 1.175 atlet dan official.

“Tahap renovasi berbagai venue, sudah mencapai 90 persen lebih. Semuanya tinggal penyelesaian akhir,” kata Presiden Asean Para Sport Federation (APSF), Dato’ Zainal Abu Zarin saat jumpa pers di The Sunan Hotel, Jumat (4/11/2011).

(pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya