SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI – Persebi Boyolali masih memiliki satu jadwal uji coba terakhir sebelum libur Lebaran 2019. Laskar Pandan Arang akan menghadapi PS Antimahal Boyolali di Stadion Mini Perjuangan, Tumang, Cepogo, Boyolali, Sabtu (1/6/2019) mendatang.

Hal itu mutlak dilakukan anak asuh Ahmad Sukisno agar matang dalam persiapan tim jelang kick off Liga 3 Indonesia musim 2019 yang rencananya dimulai pertengahan Juli mendatang. Persebi baru saja menelan kekalahan dalam laga uji coba melawan Persis Solo di Lapangan Dibal, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Rabu (22/5/2019). Persebi dipaksa menyerah 0-2 atas Laskar Sambernyawa.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Namun, hal itu masih bisa dianggap wajar karena Persis memang berada satu kasta di atas Persebi. Kekalahan itu justru memecut semangat Laskar Pandan Arang agar melakukan persiapan lebih intensif untuk bisa memenuhi target memberikan torehan prestasi bagi Kota Susu.

Manajer Persebi, Kukuh Hadiatmo, mengatakan target utama laga uji coba terakhir sebelum Lebaran adalah mencoba kekompakan tim. Menurutnya, tiga pemain senior yang baru bergabung yaitu Bayu Andra, Mustakhim, dan Tri Cahyono wajib membangun chemistry dengan pemain-pemain lain.

“Setelah beberapa saat bergabung, kami ingin menguji kekompakan tim,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (26/5/2019).

Pelatih Persebi, Ahmad Sukisno, mengatakan pihaknya memang rutin mengadakan uji coba setiap akhir pekan pada Sabtu atau Minggu. Kekalahan atas Persis juga menjadi modal berharga untuk memotivasi anak-anak asuhnya agar lebih serius melakukan persiapan.

“Kami libur Lebaran sampai 9 atau 10 Juni. Setelah itu, kami masih ada waktu persiapan sekitar sebulan lagi sebelum kick off,” terang mantan pemain Arseto Solo itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya