SOLOPOS.COM - Marselino Ferdinan (PT Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, SURABAYA—Bintang muda Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan dipastikan tampil tampil pada laga pekan 8 Liga 1 2022/2023 menghadapi Bali United FC.

Marselino baru  bergabung ke Timnas Indonesia setelah membela Bajul Ijo di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (2/9) pukul 16.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Tenaga Marselino masih kami butuhkan lawan Bali United. Setelah itu, baru dia bergabung ke Timnas,” ujar palatih Persebaya Surabaya Aji Santoso ketika dimintai konfirmasi di Surabaya, Jumat (2/9/2022) seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Persebaya vs Bali United: Bajul Ijo Memburu Hattrick Kemenangan

Nama pesepak bola yang musim lalu menyandang predikat sebagai pemain muda terbaik Liga 1 tersebut dipanggil ke skuat Timnas U-20.

Oleh Pelatih Shin Tae-Yong, Marselino bergabung membela Garuda Nusantara bersama tiga pemain Bajul Ijo lainnya, yakni kiper Aditya Arya (kiper), Wahyudi (gelandang) dan Muhammad Widi Syarif (striker).

Aji Santoso menegaskan mendukung Shin Tae-Yong yang mempersiapkan tim pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dan mempersilakan pemain-pemain mudanya berseragam Merah Putih.

Baca Juga: Persebaya vs Bali United: Tes Ketajaman Serdadu Tridatu di Gelora Bung Tomo

Meski melawan tim juara bertahan, Aji Santoso memastikan anak asuhnya tak gentar dan siap mempertahankan tren meraih tiga poin. Terlebih, pada musim lalu, Persebaya berhasil dua kali memperdayai tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut.

“Kami juga bertindak sebagai tuan rumah sehingga tiga poin menjadi harga mati. Pemain sudah berlatih dan mempertahankan tren positif di dua kemenangan terakhir,” tuturnya.

Pemain Persebaya Rizky Ridho juga menyatakan kesiapannya tampil habis-habisan pada laga menghadapi Bali United.

Baca Juga: Jadwal Pekan 8 Liga 1 Besok: Persebaya vs Bali United, Persik vs PSM

“Rekan-rekan satu tim sudah mengantisipasi dan fokus pada laga kali ini. Kami siap tampil maksimal dan memberikan yang terbaik di lapangan,” kata bek Timnas Indonesia tersebut.

Khusus di barisan pertahanan, Rizky Ridho yang berduet dengan Leo Lelis sudah menganalisis pergerakan striker-striker haus gol Bali United.

Hingga pekan ke-7, Persebaya berada di peringkat delapan klasemen sementara dengan raihan poin 10, sedangkan Bali United di urutan empat dengan koleksi poin 15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya