SOLOPOS.COM - Aji Santoso memimpin latihan Persebaya, Jumat (13/1/2022) sore. (Persebaya)

Solopos.com, GRESIK—Pelatih Persebaya  Surabaya Aji Santoso mengabaikan statistik dan rekor pertemuan melawan Bhayangkara FC sebelum kedua tim bertemu di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jawa Timur, Senin (23/1/2023). Hasilnya Persebaya mampu mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1 pada lanjutan Liga 1 2022-2023.

Aji mengakui sempat berpikir keras sebelum menghadapi Bhayangkara FC. Menurutnya Bhayangkara FC merupakan tim bermaterikan pemain berpengalaman di Liga 1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Jujur sebelum pertandingan saya berpikir keras karena tim yang dihadapi ini tim yang dihuni oleh materi pemain yang berpengalaman dan memiliki mental strength yang cukup bagus,” ujar pelatih asal Malang tersebut saat konferensi pers seusai pertandingan.

Ekspedisi Mudik 2024

Terlebih lagi, dari statistik pertandingan sebelumnya Persebaya sulit menang dari tim berjuluk The Guardians tersebut. “Tetapi saya tidak percaya dengan statistik pertandingan-pertandingan sebelumnya dan terbukti dengan hasil pertandingan sore hari ini,” katanya.

Tak hanya itu, menurut dia, dukungan dari para pemain yang cukup produktif menjadi poin penting dalam setiap pertandingan yang dihadapi oleh tim kebanggaan Arek-Arek Suroboyo tersebut.

“Pemain-pemain kami cukup produktif, alhamdulillah dengan masuknya pemain-pemain baru dapat memengaruhi pemain yang lain, seperti Rizky Ridho yang sudah mencetak dua gol dan dia [Paulo Victor] dalam setiap pertandingan selalu cetak gol, mudah-mudahan ke depan akan meningkat terus,” ujarnya.

Tetapi, dirinya tidak mau memaksakan Paulo Victor untuk langsung bermain sebagai tim utama karena kondisinya dirasa masih belum 100 persen.

“Saat ini kondisinya belum 100 persen, saya sudah bilang sama dia. Pertama main 45 menit, yang kedua 60 menit dan nanti saat melawan Madura dia bisa starter atau tidak, lihat nanti, tetapi yang jelas saya sudah ngomong sama dia untuk bermain bertahap,” kata mantan pemain Tim Nasional Indonesia tersebut.

Meskipun begitu, dirinya cukup senang dengan penampilan pemain asal Brasil tersebut meskipun kondisinya belum 100 persen tetapi sudah berkontribusi untuk tim.

Sementara itu, Paulo Victor mengatakan cukup bisa mengimbangi ciri khas permainan Persebaya karena merasa cocok dan akan berusaha secara bertahap untuk membantu tim yang baru dia bela pada putaran kedua.

“Saya lebih mudah beradaptasi karena saya suka cara bermain Persebaya, dan saya berharap semoga saya beruntung lagi seperti pertandingan hari ini, tentunya saya akan lebih mempersiapkan lagi secara bertahap,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya