SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona atau Covid-19 (Freepik)

Solopos.com, SOLO -- Perkembangan terbaru soal persebaran pasien dalam pengawasan atau PDP virus corona di Soloraya menunjukkan penambahan kasus. Data Kamis (16/4/2020) di jumlah PDP Corona Soloraya meliputi 94 dirawat, 132 sembuh, dan 43 meninggal dunia.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Kamis (16/4/2020) pukul 16.39 WIB, menunjukkan jumlah PDP di Jateng ada 760 kasus dirawat di sejumlah rumah sakit. Selain itu, masih ada 23.865 orang dalam pengawasan (ODP).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Sedangkan, perkembangan kasus pasien terkonfirmasi positif corona di Jateng ada 279 kasus. Jumlah itu terdiri atas 202 pasien menjalani perawatan di rumah sakit, 38 sembuh, dan 39 meninggal dunia.

Perdana! Jumlah Pasien Corona Sembuh di Indonesia Per 16 April Lewati Angka Kematian

Di Soloraya, jumlah PDP yang dirawat itu bertambah 19 kasus sejak Selasa (14/4/2020) yang hanya 75 kasus. Dari 94 PDP yang dirawat itu tersebar di antaranya 23 PDP dirawat di RSUD Dr. Moewardi Solo, 8 di RS dr. Oen Surakarta, 8 di RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen, 6 di RSUD Ir. Soekarno Sukoharjo, dan lainnya. Selengkapnya lihat tabel.

Sedangkan, jumlah PDP sembuh yang dilaporkan terbanyak ada di RSUD dr. Soediran Mangun Sumarso Wonogiri sebanyak 26 pasien. Berikutnya ada 21 PDP sembuh di RS dr. Oen Surakarta, dan 16 di RSUD Dr. Moewardi.

Misteri Kekebalan Bali dari Virus Corona Jadi Sorotan Media Asing

PDP Meninggal Dunia

Tak hanya itu, jika dibandingkan dengan statistik persebaran PDP corona Soloraya pada Selasa, jumlah PDP yang dinyatakan meninggal dunia bertambah 4 orang menjadi 43 orang.

PDP meninggal dunia itu tersebar di sejumlah rumah sakit sepert RSUD Dr. Moewardi Solo 14 orang, RS dr. Oen Surakarta 12 orang, RS Panti Waluyo Surakarta 3 orang, dan lainnya (lihat Tabel).

Protes Harga Anjlok, Peternak Madiun Bagikan Ribuan Ayam Gratis

Sedangkan, untuk persebaran pasien positif corona Soloraya, ada penambahan 1 pasien sembuh dan satu pasien meninggal dunia. Pasien sembuh corona itu ada di RSUD Bagas Waras Klaten. Dengan demikian, di RS itu masih ada 1 pasien positif corona menjalani perawatan.

Kemudian, penambahan satu pasien corona meninggal ada di RSUD Dr. Moewardi Solo. Dengan demikian, jumlah pasien positif corona meninggal di RSUD Dr. Moewardi total 5 orang.

Kabar Baik, 1 Pasien Positif Corona di Klaten Sembuh

Di rumah sakit yang sama juga masih ada 8 pasien positif corona menjalani perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya