SOLOPOS.COM - Anggota Persatuan Waria Semarang (Perwaris) Satu Hati berbagi takjil di Jl Mgr Sugiyopranoto, Kamis (14/4/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Persatuan Waria Semarang (Perwaris) Satu Hati menggelar kegiatan sosial dengan berbagi takjil di momen bulan suci Ramadan. Aksi ini dilakukan di tepi Jl Mgr Sugiyopranoto Kota Semarang, Jawa Tengah.

Para waria itu memanggil-manggil pengguna jalan yang melintas untuk menawarkan bungkusan berisi takjil. Sebanyak 20 anggota Perwaris Satu Hati terlihat sangat gembira melakukan kegiatan tersebut. Sesekali mereka melakukan aksi kocak untuk menarik perhatian pengguna jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Satu orang satu, jangan berbut ya, kebagian-kebagian mas, ah,” kata satu di antara anggota Perwaris Satu Hati yang saat diserbu penggunaan jalan.

Baca juga: Jelang Paskah, Umat Katolik di Semarang Bagikan Takjil

Dalam kegiatan sosial itu, Persatuan Waria di Semarang ini menyiapkan lebih dari 200 bungkus takjil untuk dibagikan kepada umaat muslim menjelang waktu bedug. Mereka mempersiapkan segala keperluan secara kolektif hingga menjelang waktu azan magrib berkumandang.

“Nyiapinnya berjam-jam, habisnya enggak ada setengah jam, ludes-ludes sudah,” kata Ria satu di antara puluhan anggota Perwaris Satu Hati yang ikut dalam acara tersebut saat dijumpai Solopos.com, Kamis (14/4/2022) sore.

Ia merasa lega karena takjil yang dibuat telah ludes dibagikan ke pengguna jalan. Dia berharap perbuatan yang dilakukan bermanfaat bagi orang lain.

“Lega takjil buatan kami habis, semoga saja bisa membantu pengguna jalan yang tengah melaksanakan ibadah puasa dan tidak sempat berbuka bersama keluarga karena masih di jalan,” ucapnya.

Baca juga: Kondisi Terkini Lokalisasi Sunan Kuning Semarang

Kegiatan Rutin

Saat waktu berbuka puasa tiba, para anggota Perwaris Satu Hati kembali berkumpul di tepian jalan. Beberapa dari mereka membatalkan puasanya di tengah lalu-lalang kendaraan yang melintas.

Setelah membatalkan puasa, Ketua Perwaris Satu Hati, Silvi Mutiari, menyampaikan kegiatan sosial ini telah menjadi rutinitas kelompok waria di Semarang. “Kami juga akan menggelar bagi-bagi takjil tanggal 20 April 2022 mendatang. Ada juga kegiatan sosial lainya,” terangnya.

Dana dari kegiatan berbagi ini berasal dari iuran para anggota. Mereka berharap kegiatan tersebut dapat membantu umat muslim di Semarang yang menjalankan ibadah puasa.

“Semua kegiatan sosial ini dari iuran anggota, harapan kami bisa membantu masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya