SOLOPOS.COM - Ilustrasi perpustakaan keliling. (JIBI/Harian Jogja/Solopos)

Harianjogja.com, BANTUL–Juni tahun ini merupakan periode akhir untuk layanan perpustakaan keliling. Armada perpustakaan keliling mengakhiri layanannya dengan melakukan penarikan koleksi pada tiap lokasi keliling.

Kepala Kantor Perpustakaan Umum Kabupaten Bantul, Andhy Soelistyo mengatakan, koleksi yang belum kembali dapat diserahkan ke Kantor Perpustakan Umum Kabupaten Bantul.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun pihaknya mengatakan, bisa juga penyelesaikan pengembalian saat layanan perpustakaan keliling berlangsung kembali pada Juli 2014.

“Kami akan melaklukan evaluasi penggunaan koleksi perpustakaan dan minat baca masyarakat. Nantinya dari evaluasi ini untuk meningkatkan kelanjutan kerjasama dan layanan perpustakaan keliling,” jelas Andhy dalam rilisnya, Senin (23/6/2014).

Selain itu, saat ini juga dilakukan survei lokasi untuk pemohon perpustakaan keliling yang baru. Sehingga pada periode Juli 2014 akan diterbitkan jadwal layanan perpustakaan keliling yang baru dengan melakukan rolling jadwal dan rolling petugas.

Diharapkan dengan jadwal baru ini layanan perpustakaan keliling bisa menambahan lokasi layanan baru pada tiap kelompok atau tim layanan. Tentu saja dengan meluasnya layanan harapannya perpustakaan bisa lebih dirasakan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya