SOLOPOS.COM - Perpustakaan ilustrasi (ocw.usu.ac.id)

Perpustakaan ilustrasi (ocw.usu.ac.id)

JOGJA—Jumlah kunjungan ke perpustakaan Kota Jogja mencapai 350-400 pengunjung setiap hari. Padahal, kapasitas area hanya mampu menampung sekitar 200 pengunjung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Seksi Pengelolaan Perpustakaan kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah (Arpusda) Kota Jogja , Afia mengatakan, area pengunjung memang kurang memadai. Pihaknya menyatakan tetap menggunakan semua ruang Arpusda berlantai dua itu secara optimal.

“Ya overload, tetapi kami optimalkan ruang yang ada, bisa modifikasi sebagai ruang baca, kalau ada acara kami geser rak,” kata Afia, di kantornya, Senin (7/5).

Menurut Afia, persentase kunjungan paling tinggi yakni mahasiswa dan pelajar mencapai 45%. Perpustakaan buka setiap hari kecuali pada hari libur nasional.

“Sabtu dan Minggu banyak kunjungan anak-anak dan orangtua, bisa dikatakan menjadi tempat wisata alternatif,” lanjutnya.

Terkait kapasitas ruang yang kurang mencukupi itu, Kepala Arpusda, Sri Sulastri mengaku telah mengupayakan perluasan area kunjungan perpustakaan. Rencana itu telah dikomunikasikan dengan Pemkot dan DPRD Kota Jogja. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya