SOLOPOS.COM - Kaesang dan Erina Gudono. (Instagram/@erinagudono)

Solopos.com, JOGJA — Pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, yang digelar di Kabupaten Sleman akan berlangsung pada 10 Desember 2022. Menjelang pernikahan itu, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta kini tengah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto, mengatakan saat ini sudah ada beberapa rencana rekayasa lalu lintas yang disiapkan.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Mengenai rencana mana yang digunakan, kata dia, akan disesuaikan dengan situasi saat hajatan tersebut berlangsung. Pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep diperkirakan akan digelar di Pendopo Royal Ambarrukmo. Lalu lintas di area tersebut cukup padat.

“Salah satunya yang kami antisipasi adalah kepadatan arus lalu lintas. Kami sama-sama paham area tersebut pada jam-jam tertentu atau hampir sepanjang jam padat,” ucapnya di Polda DIY, Kamis (24/11/2022).

Ekspedisi Mudik 2024

Di tempat acara, kata Yuli, akan ada rekayasa lalu lintas. Perencanaan sudah ada terkait titik-titiknya.

Baca Juga: Dinilai Langgar Etik, Hakim Kasus Klitih Gedongkuning Bakal Dilaporkan ke KY

“Tentu kami tidak bisa hanya berpikir titik acara di hotel dan kediaman. Ada titik-titik lain yang jadi perhatian, misalnya titik acara ada di hotel x, sehingga radius 1 km di salah satu persimpangan akan kami rekayasa,” jelas dia.

Menurutnya polisi siap mengamankan acara tersebut dengan menerjunkan sejumlah personel.

“Kami gunakan kekuatan yang cukup, tidak kurang.”

Erina Gudono dan Kaesang Panagrep akan melangsungkan akad pernikahan di Depok, Sleman, pada Desember mendatang.

Baca Juga: Awas! Ngerokok Sembarangan di Malioboro Jogja Bakal Didenda Rp7,5 Juta

KUA Depok akan bertindak sebagai penghulu dalam hajatan ini. Kabar ini dibenarkan Kepala KUA Mlati, Sigit Purnomo. Erina beralamat di Kecamatan Mlati sehingga Erina memasukkan berkas persyaratan ke KUA Mlati, sebelum kemudian dilanjutkan ke KUA Depok, mengikuti lokasi digelarnya akad.

Menurut Sigit, berkas persyaratan pernikahan dibawa ke KUA Mlati oleh ibu Erina pada Rabu (16/11/2022). “Calon ibu mertua Mas Kaesang sudah ke sini membawa surat dari Kecamatan Sinduadi dan berkas dari Mas Kaesang,” ujarnya, Senin (21/11/2022).

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Jelang Pernikahan Erina-Kaesang, Polda DIY Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya