SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono. (Instagram/@kaesangp)

Solopos.com, SLEMAN — Tingkat okupansi hotel di Daerah Istimewa Yogyakarta meningkat seiring rencana pernikahan putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, yang bakal digelar di wilayah Kabupaten Sleman. Sejumlah pejabat pun terpantau telah melakukan reservasi.

Kaesang dan Erina dikabarkan akan melangsungkan pernikahan di salah satu hotel di wilayah Sleman pada 10 Desember mendatang. Bersamaan dengan itu, tingkat okupansi di hotel-hotel di sekitar Sleman tercatat sudah naik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY, Deddy Pranowo, menjelaskan reservasi hotel di wilayah DIY khususnya di bagian timur dan utara atau yang masuk Kabupaten Sleman pada awal Desember sudah ada sebesar 70%.

Ia mengakui okupansi yang meningkat ini selain karena momentum natal dan tahun baru (nataru), juga disebabkan faktor akan berlangsungnya pernikahan Kaesang-Erina.

“Jokowi mantu ini membawa berkah untuk PHRI. Kalau periode Nataru itu reservasi biasanya tanggal 15 [Desember], tetapi ini dari tanggal 1-15 [Desember] sudah ada pergerakan,” ujarnya, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga: Rawan Longsor, Sejumlah Keluarga di Semin Gunungkidul Bakal Direlokasi

Sementara untuk periode nataru, reservasi didominasi di hotel-hotel di wilayah tengah atau Kota Jogja, yang saat ini rata-rata sudah mencapai 60%. Sedangkan untuk wilayah di pinggiran, reservasi baru sekitar 30%-40%.

Asistant Marketing Communication Manager Hyatt Regency Yogyakarta, Rasya Ardannary, menuturkan peningkatan reservasi belum begitu terlihat, namun saat ini terpantau beberapa pejabat dari luar daerah sudah melakukan reservasi.

“Untuk peningkatan reservasi belum banyak, tapi ada beberapa pejabat dari beberapa instansi yang sudah reservasi. Sementara ini pejabat dari luar kota,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Jokowi Mantu, Reservasi Hotel di Sleman Bergairah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya