SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Momen pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi mampu mendongkrak okupansi hotel-hotel di Kota Solo.

Anwar Usman diketahui juga menyewa kamar di Alila Solo Hotel. Hal itu diungkapkan Public Relation dan Event manager Alila Solo Hotel, Tesa Pujiastuti. Dijelaskan Tesa, pemesanan kamar terbanyak terjadi Rabu hingga Kamis (25-26/5/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tanggal 25 dan 26 Mei 2022 sudah full booked ,termasuk pengantin juga menginap di Alila,” ujar Tesa melalui pesan WhatsApp.

Dari akumulasi yang dipaparkan Tesa, setidaknya 70 persen kamar hotel Alila Solo Hotel dipesan tamu undangan pernikahan Idayati – Anwar Usman.

Tesa memaparkan ada sekitar 255 kamar hotel yang telah dipesan pada H-1 hingga hari akad dan resepsi yang akan berlangsung di Graha Saba Buana itu. “Kamar kami ada 255 bisa di bilang 70 persen memang tamu dari acara tersebut, ” ujarnya.

Baca Juga: Pernikahan Adik Jokowi dan Ketua MK Gunakan Adat Jawa

Manajemen Alila Solo enggan menyebutkan secara detail siapa tamu yang menginap di sana. Tesa hanya menuturkan, ada jajaran menteri dan petinggi kepolisian yang menginap di sana.

“Untuk detail data saat ini kami belum bisa menginformasikan, yang pasti Setneg [Kementerian Sekretariat Negara] telah memesan jajaran menteri dalam rangka acara tersebut, ada dari pejabat kepolisian,” kata dia.

Diketahui, penyanyi ternama Judika akan menjadi bintang tamu pada resepsi Idayati – Anwar Usman. Tesa mengatakan, Alila Hotel belum menerima pemesanan atas nama Judika.

“Untuk sejauh ini belum ada nama Judika untuk list nama dari booker,” tulis dia.

Baca Juga: Ini Alasan Pernikahan Adik Jokowi Disebut Miracle Wedding

Sebelumnya, Pejabat Humas Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo, Sistho A Sreshtho mengatakan acara pernikahan adik presiden tersebut sangat mendongkrak okupansi hotel-hotel sekitar Graha Saba Buana.

Sistho memetakan, selain karena lokasi hotel yang dekat dengan venue resepsi, hotel bintang 3 ke atas juga menjadi sasaran para tamu.

“Memang ini sangat berpengaruh kawan hotel Soloraya khususnya sekitar tempat acara, pusat kota, dan memiliki fasilitas bintang 3 ke atas,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya