SOLOPOS.COM - Aneka menu berbuka puasa ala Canting Londo Kitchen dan Solia Zigna Laweyan, Solo. Foto diambil belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Hotel Solia Zigna Laweyan, Solo, menawarkan aneka menu kuliner yang menggugah selera sebagai pilihan berbuka puasa selama Ramadan 2022. Aneka kuliner Nusantara dan Timur Tengah menjadi tema utama Ramadan di hotel tersebut tahun ini.

Tak hanya terwujud pada menu kuliner, beberapa outlet kuliner di hotel yang pernah menjamu Presiden Jokowi saat makan siang seusai acara Dies Natalies UNS Solo, 11 Maret 2022 lalu, itu juga disulap dengan konsep yang sama. Canting Londo Kitchen Solia Zigna Laweyan didekorasi ala Nusantara tempo dulu dari bagian depan sampai bagian belakang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dua kentungan raksasa yang diletakkan di bagian depan Canting Londo Kitchen menunjukkan kesan tradisional ala Nusantara zaman dulu. Sedangkan di bagian dalam dan latar dipenuhi dekorasi kain satin dengan sorotan lampu yang membuat suasana lebih hidup.

Baca Juga: Makan Siang di Canting Londo Solia Zigna Solo, Jokowi Pilih Menu Ini

“Menu paket yang ditawarkan seperti Jelajah Ramadan dengan harga Rp115.000 per pax untuk di Canting Londo, ada juga paet Iftar Under The Star seharga Rp115.000 untuk di Pool lantai 10, dan paket Private Iftar Package dengan pilihan harga Rp90.000 dan Rp120.000 per pax,” ujar Directore of Sales Marketing Solia Zigna, Lisa Halim, lewat siaran pers yang diterima Solopos.com, Selasa (5/4/2022).

Menurut Lisa, paket Jelajah Ramadan merupakan menu dengan gaya all you can eat dengan venue khas Canting Londo Kitchen Hotel Solia Zigna Solo. Dengan kapasitas hingga 200 pax, Canting Londo menyiapkan deretan menu buffet yang komplet di-setup di area indoor.

Baca Juga: Tangkal Covid-19, Hotel Solia Zigna Solo Tes Karyawan

Makan Siang Presiden Jokowi

Selain itu  dilengkapi pula dengan sembilan stall live cooking di area outdoor. Para pencinta menu masakan Nusantara dan Timur Tengah bisa menikmati sajian kambing panggang dan chicken tandoori yang tersedia setiap.

Selain itu, alunan live music yang digeber setiap hari akan semakin memanjakan para tamu. Live music tersebut dimulai pukul 16.30 WIB sampai pukul 20.00 WIB.

Baca Juga: Solia Hotel Yosodipuro Ajak Anak Panti Asuhan Piknik Naik Bus Werkudara

“Paket Iftar under the star mengambil venue di Zenja Pool & Bar di lantai X dengan konsep family style. Minimal reservasi 10 pax. Sedangkan untuk Privat iftar package diperuntukkan tamu yang memerlukan ruangan tersendiri. Mungkin akan mengadakan acara pengajian maupun meeting terlebih dulu sebelum berbuka puasa. Paket ini dengan style buffet minimal reservasi untuk 30 pax,” terang Lisa.

Berdasarkan catatan Solopos.com, Presiden Jokowi, Ibu Negara Iriana Jokowi, dan rombongan, termasuk Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, makan siang di Canting Londo Kitchen Hotel Solia Zigna di Jl. Dr. Radjiman, Laweyan, Solo, Jumat (11/3/2022). Saat itu, Jokowi dan rombongan masakan tradisional.

Ada Londo selat Solo, pecel, ayam kampung Klaten, tengkleng, sop buntut, ikan gurameh bakar. Sedangkan menu minuman antara lain aneka jamu seperti beras kencur, kunyit asam, kelapa muda, jahe kencur dan minuman khas Canting Londo Laweyan Herbal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya