SOLOPOS.COM - kartika berliana. (Instagaram/ @kartikaberlianaofficial)

Solopos.com, JAKARTA — Bagi pecinta sepak bola tentu tidak asing dengan sosok Kartika Berliana. Model dan artis ini kerap membawakan acara olahraga seperti Liga Inggris atau Liga Champions di televisi. Lantas seperti apa profil Kartika Berliana.

Dikutip dari Okezone, Jumat (10/12/201), perempuan yang kerap tampil seksi ini diduga pernah menjadi korban pelecehan seksual oleh pemain sepak bola asal Persija Jakarta Marko Simic pada 2018 silam. Namanya mencuat setelah artis lain seperti Dinar Candy, Sandra Olga, dan pedangdut Via Vallen yang membeberkan pelecehan seksual yang dilakukan Marko Simic.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Profil Kartika Berliana

Perempuan yang menyukai duni olahraga ini memiliki nama lengkap Kartika Berliana Tjakradijaja. Ia lahir di Jakarta pada 1 Juni 1993.

Baca Juga: Petilasan Ki Kebokanigoro Boyolali, Tempat Bersemedi Kabulkan Hajat

Kartika menikah dengan pria bernama Gillian Pangalila pada Maret 2019. Gillian merupakan sepupu dari aktor Randy Pangalila. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai anak bernama Genesis Pangalila.

Kartika pernah mengenyam pendidikan kuliah di UIN Jakarta. Perempuan 27 tahun itu juga memiliki sejumlah prestasi seperti menjadi finalis Putri Indonesia 2013 mewakili DKI Jakarta. Kartika juga pernah didapuk menjadi Miss Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Miss Earth Charming 2015.

Kartika mengawali kariernya sebagai Master of Ceremony atau pembawa acara. Ia juga menjajal bekerja menjadi Sales Promotoion Girl (SPG).

Baca Juga: Asale Gunung Bromo, Muncul Setelah Letusan Dahsyat Gunung Tengger

Tak hanya berkecimpung di dunia presenter acara gosip dan olahraga, Kartika diketahui pernah tampil di beberapa sinetron. Ia juga pernah membintangi film berjudul The Lawyers: Pokrol Bambu pada 2019.

Hobi Ng-gym

Berdasarkan pantauan di akun Instagram @kartikaberlianaofficial, Kartika memiliki hobi olahraga ke pusat kebugaran. Hal itu diketahui lantaran perempuan berparas cantik ini kerap mengunggah aktivitasnya di gym di akun Instagramnya.

Bahkan di salah satu unggahannya terdapat foto-foto kemesaraan bersama sang suami di pusat kebugaran. Sang suami, Giliian ternyata juga menyukai olahraga sepak bola dan angkat beban seperti di bio akun Instagramnya.

Baca Juga: Hiii.. Perempuan Ini Ngaku Punya Pacar Hantu, Begini Kisahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya