Pernah Jadi Korban Penipuan, Raffi Ahmad Beri Pesan Menohok pada Penipu

Kepada Uya Kuya, Raffi Ahmad mengaku pernah jadi korban penipuan.
SHARE
Pernah Jadi Korban Penipuan, Raffi Ahmad Beri Pesan Menohok pada Penipu
SOLOPOS.COM - Raffi Ahmad jadi bintang tamu di kanal Youtube Uya Kuya TV. (Tangkapan layar Youtube Uya Kuya TV)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari Raffi Ahmad yang mengaku pernah jadi korban penipuan. Akibat peristiwa itu dirinya mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Hal itu diungkapkan suami Nagita Slavina itu di kanal Youtube Uya Kuya TV seperti dikutip pada Jumat (20/5/2022).  Selain itu, ayah dua anak ini menyampaikan pesan menohok untuk para pelaku penipuan.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Obrolan berawal saat Raffi Ahmad menceritakan dirinya jadi korban penipuan. Peristiwa itu terjadi pada 2015 yang menyebabkan dirinya mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

“Bodohnya gue gampang percaya kan, dia juga bener-bener meyakinkan kita kan,” tutur Raffi Ahmad seperti dikutip dari kanal Youtube Uya Kuya TV pada Jumat.

Baca Juga: KTP Diduga Dicatut untuk Penipuan, Begini Reaksi Raffi Ahmad

Kendati demikian, suami Nagita Slavina ini menyadari peristiwa itu terjadi karena ada kesalahan dari pihaknya yang meluputkan hal penting dalam pekerjaan. “Emang salahnya juga gue gak pake kontrak. Jadi, mungkin ada setan lewat kali,” bebernya.

Oleh karena itu, ayahanda Rafathar tersebut makin mawas diri semenjak ditipu hingga mengalami kerugian ratusan juta rupiah.  “Next kalau ada kerjaan belum ada kontrak, meskipun uang udah masuk pasti uangnya akan gua kembalikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Raffi Ahmad juga mengirimkan pesan menohok bagi orang-orang yang hobi melakukan penipuan. Diduga pesan ini untuk Medina Zein dan para pelaku penipuan lainnya.

Baca Juga: Tiba-Tiba Dilarikan ke RS, Raffi Ahmad Alami Saraf Kejepit

“Capeklah hidup, ga usah nipu-nipu. Ngapain sih kalian harus nipu? Udah gak berkah, kalau ketahuan malu, udah gitu ada ganjaran juga ini negara hukum,” tegasnya.

Unggahan perbincangan Uya Kuya dan Raffi Ahmad itu pun mendapatkan beragam komentar warganet. “Aa Raffi itu orangnya trllu baik. Dan gampang banget memaafkan,” puji akun Ika Widiast***.

“semoga mz itu sadar juga kel jng mendukung kesalahan mz yg sangat merugikan orang byk semoga bipolar jng di jdikan alasan Allah Maha adil,” tulis akun Elsye Supan***.

Baca Juga: Uya Kuya Kena Tipu Selebgram MZ dengan Modus Jual-Beli Mobil

“Bersatulah para artis”yang di tipu. Penjarakan Dia yang sudah nipu berkali kali. Biyar tidak ada korban”yang lainnya lagi
maju kompak biyar Dia tidak mengulanginya lagi,” timpal warganet lainnya.

Sebagaimana diketahui nama Raffi Ahmad diduga dicatut oleh Medina Zein untuk menipu sejumlah perusahaan kosmetik. Salah satu korbannya adalah pengusaha kosmetik Rizky Ananda. Dikutip dari kanal Youtube Uya Kuya TV, Rizky Ananda mengaku diiming-imingi endorse Raffi Ahmad senilai Rp1,2 miliar untuk 3 bulan.

Rizky baru membayar down payment senilai Rp150 juta. Setelah dicek ternyata pemilik rekening tersebut bukanlah tim manajemen Raffi Ahmad. Merasa tidak enak hati, dia meminta uang itu dikembalikan. Namun uang itu tidak kembali.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago