SOLOPOS.COM - Tya Ariestya. (Instagram/@tya_ariestya)

Solopos.com, SOLO-Sejumlah artis Tanah Air pernah ikut program bayi tabung, ada yang gagal dan ada pula yang berhasil. Perjuangan untuk mendapatkan buah hati  untuk setiap pasangan suami-isteri memang berbeda-beda.

Deretan artis gagal program bayi tabung ini tidak menyerah untuk program hamil alias promil lagi. Ada yang membuahkan hasil, tapi ada juga yang harus berkali-kali mencoba tapi belum menemui hasil positif. Siapakah saja mereka, simak ulasannya di tips kehamilan kali ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut ini deretan artis yang pernah gagal bayi tabung, tapi pantang menyerah seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Tya Ariestya

Tya Ariestya merupakan salah satu artis yang pernah gagal program bayi tabung saat mendapatkan anak kedua. Namun dia pantang menyerah. Sekadar diketahui pasangan suami isteri ini saat ini sudah dikaruniai dua putra lewat program bayi tabung. Putra pertamanya lahir pada 4 Agustus 2016, sedangkan putra keduanya pada 30 April 2019.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Berminat Mengikuti Program Bayi Tabung? Siapkan Biaya Segini

“Setelah menikah enggak langsung bayi tabung dong. Suamiku bilang ya udah kita coba dulu alami sambil kamu minum obat. Jadi kita pergi ke dokter dan habis itu dikasih vitamin-vitamin tambahan. Setelah 1,5 tahun akhirnya aku ditawari inseminasi atau bayi tabung. Dengan kondisi aku saat itu dokter menyarankan aku untuk bayi tabung,” papar Tya Ariestya seperti dikutip dari kanal Youtube Louisse Scarlett Family berjudul Sempat Gagal, Ini Perjuangan Tya Ariestya Menjalani Program Bayi Tabung pada Minggu (6/2/2022).

Saat program bayi tabung anak pertama, Tya mengeluarkan dana Rp60 juta sampai hamil. Saat program pertama itu diambil sel telur 19 diketemuin sama sperma suami jadi 4 embrio. Di program bayi tabung kedua, dirinya tinggal transfer embrio, tapi gagal. Yang ketiga mulai dari proses awal lagi dan berhasil.

Kini Tya juga sedang siap menjalani program bayi tabung untuk mendapatkan anak ketiga. Ia menjalani serangkaian program untuk membuat tubuhnya siap dan sehat program bayi tabung.

2. Arief Muhammad dan Tiara Pangestika

Arief Muhammad dan Tiara Pangestika (Tipang) menjadi artis gagal program bayi tabung tapi tidak menyerah untuk promil lagi. Arief dan Tipang sempat mencoba program bayi tabung pada tahun 2018 tapi menemui kegagalan.

Baca Juga:  Berapa Usia Ideal untuk Membekukan Sel Telur Seperti Luna Maya?

Meski sempat sedih karena gagal. Namun, mereka memutuskan untuk mencoba promil lagi. Hingga setahun kemudian, tepatnya pada 1 Desember 2019 pasangan ini mengumumkan tengah menanti kelahiran anak pertama mereka. Kini, pasangan ini sudah resmi menjadi orangtua. Ibrahim Wishaka El Emran lahir ke dunia pada 5 Juni 2020 lalu.

3. Gilang Dirga dan Adiezty Fersa

Artis gagal program bayi tabung selanjutnya adalah Gilang Dirga dan Adiezty Fersa. Mereka sudah menjalani lebih dari sekali program bayi tabung untuk mendapatkan anak. Pasangan yang menikah pada tahun 2016 memulai program bayi tabung sejak awal 2020 lalu.

Karena pandemi Covid-19, promil bayi tabung itu pun harus dihentikan terlebih dahulu. Pernah keguguran dua kali, Adiezty dan Gilang mengaku pasrah dengan jalan Tuhan soal keberadaan anak di rumah tangga mereka.

Baca Juga: Ketahui Risiko Membekukan Sel Telur Seperti Luna Maya

Namun program bayi tabung yang dijalani mereka harus menemui kegagalan. Hal itu diumumkan pasangan ini di channel Youtube mereka. Tak mau buru-buru ambil langkah, kini keduanya ingin melakukan proses healing dulu sebelum mencoba promil lagi.

4. Indra Bekti dan Aldila Jelita

Presenter Indra Bekti dan istrinya, Aldila Jelita ingin menambah momongan keempat dengan cara bayi tabung. Tahun 2020 lalu Indra menceritakan perjalanannya yang mendambakan seorang putra. Indra Bekti dan Aldila sudah sempat melakukan transfer embrio, tetapi belum berhasil. Indra dan Aldila saat itu berencana untuk mencoba lagi promil dengan memanfaatkan sel telur yang telah diambil.

Namun, soal anak kini Indra Bekti sudah semakin pasrah Ia juga pasrah soal jenis kelamin anaknya nanti jika sang Istri promil lagi. Pada tahun 2020 lalu, Aldilla Jelita mengungkapkan sangat berharap untuk bisa kembali hamil.

5. Naga ADA Band dan istri

Istri Indra Perdana Sinaga atau Naga eks vokalis band Lyla, Feby Rizky Andhika Siregar, akhirnya hamil anak pertama setelah delapan tahun menikah. Pada 9 September 2020, pasangan ini menyambut kelahiran anak pertama mereka.

Baca Juga: Berapa Biaya Membekukan Sel Telur Seperti Dilakukan Luna Maya?

Naga yang kini menjadi vokalis ADA band menceritakan kalau istrinya hamil usai dua kali mengikuti program bayi tabung. Tahun 2019, saat pertama mencoba mereka harus menemui kegagalan. Baru di percobaan kedua, sang Istri berhasil dinyatakan hamil.

6. Natta Reza dan Wardah Maulina

Penyanyi Natta Reza dan istrinya, Wardah Maulina, sangat berbahagia ketika mereka akan menanti kelahiran anak pertama. Bukan tanpa sebab, pasangan ini sudah mencoba berbagai cara untuk mendapatkan momongan.

Selama 5 tahun menjalani rumah tangga, Wardah dan Natta mencoba menjalani promil bayi tabung tapi gagal. Penyanyi kelahiran 1990 itu bersyukur penantiannya dan sang Istri akhirnya berbuah manis.

7. Rianti Cartwright dan Cassanova Alfonso

Pasangan Cassanova Alfonso dan aktris Rianti Cartwright bertahun-tahun menanti momongan dalam pernikahan mereka. Pada 28 Februari 2020, keduanya mengumumkan kalau Rianti tengah berbadan dua. Kabar ini pun menjadi suka cita bagi keluarga dan penggemar mereka.

Sebelum berhasil hamil, Rianti sempat mencoba program bayi tabung pada tahun 2019. Namun sayangnya harus menemui kegagalan. Tak menyerah, keduanya lalu mencoba kembali promil. Menyisakkan satu embrio dari bayi tabung sebelumnya, Rianti dan Cassanova Alfonso sudah pasrah. Pasca 2 minggu transfer embrio, Rianti dinyatakan hamil.



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya