SOLOPOS.COM - Ilustrasi mi ayam Wonogiri. (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRIMi ayam menjadi menu makanan yang familier di Wonogiri. Di Wonogiri terdapat mi ayam legendaris yang patut dikunjungi.

Sebagaimana diketahui, mi ayam di Wonogiri memiliki ciri khas. Rasa mi ayam Wonogiri cenderung manis dan gurih. Berbeda dengan rasa mi ayam China yang lebih gurih dan asin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ciri khas mi ayam khas Wonogiri berupa mi rebus yang disajikan bersama semur ayam, sawi, dan daun bawang. Mi ayam bisa disajikan berkuah atau kering.

Di Wonogiri, salah satu mi ayam legendaris berada di warung Mi Ayam Es Asem SD 6 Wonogiri. Hal itu sebagaimana diunggah Youtube channel Kabar Wonogiri, 16 Oktober 2019. Saat ditengok Solopos.com, Rabu (20/7/2022) siang, video berjudul Mi Ayam Legenda di Wonogiri Kota sudah ditonton 4.382 kali.

Dalam narasinya, disebutkan Mi Ayam Es Asem SD 6 merupakan sebuah warung mi ayam yang terletak di jalan Salak 3, Giripurwo, Wonogiri. Warung ini sudah berdiri sejak tahun 1987.

Baca Juga: Wow! Desa di Wonogiri Ini Dapat Julukan Kampung Miliarder, Kok Bisa?

Harga mi ayam legendaris di Wonogiri saat itu dibanderol Rp10.000 per porsi. Dengan harga yang murah, namun memiliki cita rasa yang nikmat.

Video berdurasi 3 menit 17 detik itu memperoleh tanggapan dari beberapa warganet. Di antaranya, pengguna channel Oktaviana Maya Dewi.

Kangen mi ayam es asem,” katanya.

Pengguna channel Sri Shella juga memberikan komentarnya.

Baca Juga: Ini Bakso Terkenal di Wonogiri Selain Titoti

Dadi kuangeeen mas pingin rono meneh… Tpi ra penak kei gratis an terus.. Salam gih pak.To… Kalian sedoyo wargo mie ayam asem jossss… Tetap semgat sehat selalu,” katanya.

Di Wonogiri, juga terdapat mi ayam legendaris lainnya. Hal itu seperti di Warung Bakso Titoti, Mie Ayam Bakso Gajah Mungkur, Bakso & Mie Ayam Jempol, Warung Bakso Mie Ayam Eco’ne, Mie Ayam Bakso Bocahe Dewe, dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya