SOLOPOS.COM - Ayah Vanessa Angel. (Instagram/@dodysoedrajat_1)

Solopos.com, SOLO-Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, mengatakan permohonan perwalian hak asuh anak itu dicabut oleh besannya, H. Faisal, setelah berembuk dalam ruang sidang. Kedua keluarga sepakat melakukan hal itu demi kebaikan sang cucu, Gala Sky Ardiansyah.

Permohonan perwalian anak Vanessa Angel dicabut itu menurut Doddy demi kebaikan cucu mereka. Hal itu menurutnya sudah didiskusikan oleh kedua belah pihak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah permohonan perwalian sang cucu resmi dicabut, Doddy Sudrajat dan H. Faisal akan menempuh jalur kekeluargaan dalam waktu dekat. Dia juga meminta doa demi kebaikan Gala.

“Dari pemohon [H. Faisal] yang mencabut bukan dari kami. Sudah resmi dicabut. Kan yang mengajukan pemohon Bapak Faisal, jadi pemohon yang berhak mencabut permohonan,” ujar Doddy Sudrajat seperti dikutip dari Suara.com pada Selasa (30/11/2021).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Warisan Vanessa Angel Jatuh ke Doddy Sudrajat, Ternyata Ini Penyebabnya

“Kami [sepakat soal pencabutan permohonan hak asuh dan perwalian untuk Gala] demi kebaikan Gala. Sudah didiskusikan oleh kedua belah pihak. Ya sudah ya doain aja buat Gala,” kata Doddy Sudrajat menyambung.
Setelah permohonan perwalian sang cucu resmi dicabut, Doddy Sudrajat dan H. Faisal akan menempuh jalur kekeluargaan dalam waktu dekat.

“Musyawarah akan dilakukan segera. Kami akan mencapai kesepakatan mufakat untuk kepentingan Gala, kebaikan Gala karena kita semua sayang Gala,” tuturnya.

Tim kuasa hukum Doddy Sudrajat, Tegar, mengungkap hasil sidang perdana perwalian hak asuk Gala Sky Ardiansyah. Ia menyebut, dalam sidang ayah Bibi Ardiansyah, H. Faisal mencabut permohonannya.

“Hasil persidangan tadi bahwa permohonan perwalian yang diajukan oleh pemohon dicabut tujuannya hanya untuk kepentingan Gala,” kata Tegar seusai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga: Wow! Donasi Pembelian Rumah untuk Gala Sky Capai Rp800 Juta

Sebagaimana diketahui, ayah Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel sama-sama mengajukan hak asuh atas Gala Sky Andriansyah di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Ada dua alasan yang membuat orangtua Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah bersikukuh mengajukan hak asuh Gala Sky Andriansyah.
Untuk HFaisal, dirinya membutuhkan ketetapan perwalian guna mengurus segala dokumen sang cucu.

Di sisi lain, Doddy Sudrajat merasa perlu untuk mengajukan. Sebab ia tak mau dicap sebagai kakek yang tak memperjuangkan cucunya.

“Saat Gala besar, dia bertanya sama daddy: kenapa daddy tidak memperjuangkan Gala? Apa daddy tidak sayang sama Gala? Apa daddy nggak mau merawat Gala?'” kata Doddy Sudrajat di tayangan Rumpi Trans Tv, Kamis (25/11/2021).

Namun karena hal ini, dua pihak sempat bersitegang dan dianggap sama-sama ingin menguasai harta Gala Sky Ardiansyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya