Permalukan Persebaya 2-1, Persis Solo Kompetitif Hadapi Liga 1

Seusai laga melawan Persebaya, beberapa lini masih menjadi catatan penting pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago, terutama lini tengah dan juga sayap.
SHARE
Permalukan Persebaya 2-1, Persis Solo Kompetitif Hadapi Liga 1
SOLOPOS.COM - Pemain dan ofisial Persis Solo merayakan kemenangan atas Persebaya Surabaya 2-1 sekaligus menerima Piala Juara Surabaya 729 Game di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (22/5/2022). (Twitter/Persis Solo)

Solopos.com, SURABAYA—Dua gol Samsul Arif mengantarkan Persis Solo mempermalukan Persebaya Surabaya 2-1 dalam laga Surabaya 729 Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/5/2022).

Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, mengatakan dengan komposisi pemain yang dimiliki saat ini, Laskar Sambernyawa cukup kompetitif untuk menghadapi Liga 1 mendatang.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Seusai laga melawan Persebaya, beberapa lini masih menjadi catatan penting Jacksen, terutama lini tengah dan juga sayap.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Baca Juga: Atasi Persebaya 2-1, Persis Solo Nodai Hari Jadi ke-729 Surabaya

“Yang jelas kita butuh kreatifitas di sektor tengah. Samsul juga butuh pendamping untuk membantu dia di lini depan, saya rasa jika sisi sayap lebih agresif mungkin Samsul dapat bermain lebih tajam. Saya yakin tim ini dapat menjadi tim yang cukup kompetitif ke depan untuk menghadapi Liga 1,” Ujar Jacksen F Tiago dikutip dari persissolo.id.

Jacksen yang pernah menjadi juara bersama Persebaya baik sebagai pemain dan pelatih itu merasa senang Persis Solo dapat mengatasi Persebaya di Gelora Bung Tomo. Apalagi kemenangan itu diraih setelah Persis Solo tertinggal terlebih dulu.

“Kita senang menjalani pertandingan uji coba yang besar dengan atmosfer yang menarik. Pemain kita juga berhasil menunjukkan kekuatan mental yang luar biasa di hadapan suporter. Tidak berfokus dengan hasil akhir, tapi bagaimana para pemain mampu menahan tekanan dari stadion dan mampu membalas keadaan,” terangnya.

Baca Juga: Persis-Persebaya Saksi Kembalinya Sepak Bola Dihadiri Ribuan Penonton

Pada laga kemarin, Persis Solo menurunkan beberapa pemain dari Persis Youth. Jacksen mengapresiasi penampilan mereka.

Ia berharap pemain-pemain Sambernyawa Muda bisa memberikan kedalaman untuk tim ke depan dan menunjukkan hasil dari latihan yang dilalui selama ini.

“Saya mengamati beberapa nama dan berdiskusi dengan Coach Misha dan Coach Rasiman, hasilnya kita membawa lima nama pemain pada pertandingan kali ini. Ada Zainadin Fariz, pemain yang memiliki ketenangan meski menghadapi laga besar. Lalu Nadhif yang mungkin bisa menjadi bayangan besar bagi Samsul Arif di lini serang. Althaf juga kita apresiasi sebesar-besarnya dengan penampilan hari ini, semua pemain berhasil menunjukkan apa yang dihasilkan selama latihan.”



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago