SOLOPOS.COM - Everton mengalahkan Man. United di Liverpool, Sabtu (9/4/2022). (Twitter/@premierleague)

Solopos.com, LIVERPOOL – Peluang Manchester United finis empat besar semakin sulit setelah mereka dibuat malu Everton dengan kekalahan 0-1 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (9/4/2022) malam WIB.

Gol satu-satunya dalam pertandingan ini dicetak Anthony Gordon di pertengahan babak pertama.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Baca Juga: Manchester United Terhenti di Liga Champions, Rangnick Salahkan Wasit

”Tiga poin berharga untuk tim asuhan Frank Lampard!” Demikian unggahan akun Twitter resmi Liga Inggris, seusai pertandingan.
Kemenangan ini tidak mengubah posisi Everton di peringkat ke-17 dengan 28 poin, satu tingkat di atas zona degradasi, tetapi paling tidak mereka sedikit aman dari kejaran tim di bawahnya. Sementara itu, Manchester United mengumpulkan 51 poin dari 31 pertandingan.

Ekspedisi Mudik 2024

Skuat asuhan Ralf Rangnick itu memiliki poin yang sama dengan West Ham di tempat ke-6 dan tiga poin dari peringkat keempat (Tottenham) dan kelima (Arsenal) yang baru bermain setelah laga tersebut. Namun, Arsenal dan Tottenham memainkan pertandingan lebih sedikit dari Manchester United.

Baca Juga: Lampard dalam Tekanan Hebat, Everton di Ambang Tutup Tirai

United mengancam gawang Everton pada menit ke-9. Berawal dari tendangan bebas Bruno Fernandes, bola gagal dihalau oleh barisan pertahanan Everton. Bola disambar Marcus Rashford dan memaksa Jordan Pickford melakukan penyelamatan.

Dua menit kemudian, United kembali mendapatkan peluang. Umpan silang Fernandes dari sisi kiri ditanduk oleh Rashford, tetapi Pickford masih sigap dalam bereaksi untuk menepis bola. United mendapat ruang lewat serangan Fernandes di sisi kiri menyusul kesalahan Fabian Delph. Namun, umpang Fernandes ke kotak penalti jauh dari jangkauan Jadon Sancho maupun Rashford.

Baca Juga: Final AFF Futsal 2022: Indonesia Fokus, Thailand Usung Gaya Skuad Muda

Tuan rumah mengejutkan United pada menit ke-27. Tembakan pertama Everton di laga ini yang dilepaskan Anthony Gordon langsung berbuah gol.

Anthony Gordon menyambar bola liar di depan kotak penalti United dan bola tendangannya sempat membentur Harry Maguire hingga mengecoh kiper David de Gea. Skor 1-0 untuk The Toffees

Gol itu menambah semangat para pemain Everton. Richarlison menebar ancaman lewat tembakan dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa ditepis De Gea. Keunggulan 1-0 Everton bertahan sampai babak pertama berakhir. Memasuki babak kedua, Manchester United memberikan lebih banyak tekanan. Namun, mereka tetap kesulitan menciptakan peluang dan Cristiano Ronaldo kurang mendapatkan bola.

Paul Pogba mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang masih bisa dibaca arahnya oleh Jordan Pickford untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan. United terus melancarkan tekanan. Namun, barisan pertahanan Everton mampu memblok beberapa upaya dari tim tamu.

Hingga pertandingan berakhir, Everton sukses mempertahankan keunggulan mereka dan berhak mengantongi tiga poin dalam pertandingan ini.

Susunan Pemain:
EVERTON (4-3-3): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Ben Godfrey, Michael Keane, Vitalii Mykolenko; Fabian Delph, Allan, Alex Iwobi; Anthony Gordon, Dominic Calvert-Lewin (Gray 71′), Richarlison

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Nemanja Matic (Mata 64′), Fred (Paul Pogba 36′); Marcus Rashford (Elanga 64′), Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya