Perkuat Tim Jelang Babak 8 Besar, Persis Solo Incar Bek PSG Pati

Persis Solo fokus menyiapkan diri menjelang babak delapan besar yang rencananya dimulai pertengahan Desember 2021 mendatang.
Perkuat Tim Jelang Babak 8 Besar, Persis Solo Incar Bek PSG Pati
SOLOPOS.COM - Iqbal Al Ghuzat melewati penyerang Persi Solo, Miftahul Hamdi, dalam lanjutan laga putaran dua Liga 2 di Stadion Manahan beberapa waktu lalu. (Istimewa/Dok PSG Pati)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo fokus menyiapkan diri menjelang babak delapan besar yang rencananya dimulai pertengahan Desember 2021 mendatang. Laskar Sambernyawa dikabarkan tertarik mendatangkan bek asal Pati, Iqbal Al Ghuzat untuk bergabung bersama Persis Solo.

Al Ghuzat sebelumnya memperkuat tim milik Atta Halilintar PSG Pati. Pria kelahiran 17 Februari 1999 itu bermain sebagai bek kiri. Namun, Al Ghuzat juga bisa bermain sebagai bek kanan. Kedua kaki Al Ghuzat cenderung sama-sama kuat.

Al Ghuzat pemain yang cenderung berani dan rajin membantu penyerangan. Mantan pemain Persiku Kudus itu juga tegas dalam bertahan. Bahkan dalam laga PSG Pati melawan Persijap Jepara lalu, Al Ghuzat sempat dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami benturan keras di wajah.

Baca Juga: Babak 8 Besar Liga 2: Persis Solo Segrup dengan Klub Raffi Ahmad

Al Ghuzat dapat menjadi pilihan Eko Purdjianto di samping Eky Taufik dan Abduh Lestaluhu. Sayangnya, Persis Solo mendapat saingan dari Martapura Dewa United yang juga dikabarkan tertarik membawa Al Ghuzat dari Pati.

Melansir Transfermarkt, Al Ghuzat berstatus bebas transfer. Dari sepuluh pertandingan Liga 2, Al Ghuzat dipercaya tampil sebanyak 8 kali. Sisanya Al Ghuzat terpaksa absen karena masih dalam perawatan medis karena cedera wajah yang menimpanya. Dari delapan laga, Al Ghuzat bermain penuh sebanyak 6 laga.

Al Ghuzat baru digantikan pada laga keempat saat PSG Pati melawan PSIM Jogja menit ke-78. Lalu Al Ghuzat juga terpaksa diganti pada saat PSG Pati melawan Persijap Jepara menit ke-43 pada laga delapan. Al Ghuzat dilarikan ke rumah sakit setelah benturan dengan pemain depan Persijap.

Dalam delapan laga, Al Ghuzat baru sekali mendapat kartu kuning di laga perdana. Bersama PSG Pati, Al Ghuzat sudah bermain 661 menit. Sementara itu, rumor yang diterima awak media itu belum dikonfirmasi pihak manajemen Persis Solo.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Kamis (2/12/2021) mengatakan penambahan pemain merupakan kewenangan tim pelatih yang akan difasilitasi oleh manajemen. Penambahan pemain untuk babak delapan besar menjadi keputusan pelatih. Hingga saat ini komposisi skuat Persis Solo cenderung masih aman. “Lihat dua sampai tiga hari ke depan seperti apa,” kata dia.

Baca Juga: Flavio Beck Balik Kucing ke PSIS Semarang

Sementara itu saat ini kondisi Persis Solo berjalan sangat kondusif. Bryan menyebut ada beberapa pemain yang baru dipantau fisiknya selama latihan. “Kepastian namanya nanti saat latihan sore,” kata dia.

Sebelumnya usai laga terakhir, Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, juga tak membantah soal penambahan pemain baru. Jika ada pemain baru, Coach Eko bakal berkomunikasi dulu dengan Coach Jacksen F Tiago.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago