SOLOPOS.COM - Kepala Departemen Komunikasi & Hukum PT Semen Gresik Fardhi Sjahrul Ade memberikan sambutan sekaligus memperkenalkan diri kepada media partner PTSG di Semarang, Rabu (20/4/2022).

Solopos.com, SEMARANG — Manajemen PT Semen Gresik (PTSG) menggelar kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama dengan puluhan pempinan redaksi media partner se-Jawa Tengah di Hotel Aruss, Kota Semarang, Rabu (20/4/2022).

Kegiatan silaturahmi yang menjadi agenda tahunan ini sekaligus menjadi momentum mengenalkan Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum PTSG yang baru yaitu Fardhi Sjahrul Ade, menggantikan Gatot Mardiana yang mendapat tugas sebagai Direktur Umum dan SDM PT Semen Baturaja.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Turut hadir mendampingi Fardhi, Senior Manajer Komunikasi dan CSR PT Semen Gresik Dharma Sunyata serta Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS.

Fardhi mengungkapkan dirinya bukan orang baru di Semen Gresik karena pernah turut terlibat sebagai ketua tim divisi pengadaan proyek pabrik Rembang pada 2014-2016. Sebelumnya, dia juga selalu bersinergi dengan media dalam kapasitas sebagai Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG.

”Media bagi kami adalah mitra kerja dalam hal komunikasi dan informasi yang turut mendukung reputasi perusahaan di mata masyarakat. Kami berharap jalinan sinergitas ini terus terbangun agar Semen Gresik tetap tumbuh dan berkembang di tengah banyak tantangan yang dihadapi,” kata Fardhi.

Karena itu, lanjut dia, dukungan media selalu diperlukan dalam memublikasikan program-program kegiatan yang memberikan kemaslahatan bagi masyarakat.

Baca Juga: Sukses Kelola Ekonomi Sirkular Edupark, Semen Gresik Juarai BCOMMS 2022

Pada forum keakraban itu, Dharma Sunyata memberikan overview progres terkini Semen Gresik kepada pimpinan media. Hal yang dipaparkan Dharma mulai dari proses produksi, kontribusi anak usaha perusahaan melalui PT SMOR yang melibatkan enam BUMDes di wilayah operasional perusahaan, keberadaan Rumah BUMN Rembang yang mendapatkan apresiasi dari Dinas Koperasi dan UKM Jateng karena menaikkelaskan UMKM serta mencapai nilai transaksi tertinggi dalam setahun yaitu Rp1,4 miliar.

Dharma juga menguraikan Indeks Kepuasan Masyarakat yang berkategori Puas atas program Corporate Social Responsibilty PTSG, serta pencapaian prestasi gemilang Semen Gresik sepanjang tahun 2021 hingga awal tahun 2022.

Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS menjelaskan selama ini hubungan Semen Gresik dengan media sangat baik. Meskipun kedua belah pihak memiliki peran yang berbeda, namun muaranya tetap sama yaitu berkiprah untuk membangun negeri.

Baca Juga: Salut! Semen Gresik Berikan Beasiswa Puluhan Mahasiswa Berprestasi

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan PTSG kepada PWI dalam pembangunan SDM melalui Uji Kompetensi Wartawan yang telah tergelar lima kali.

”Kami sampaikan ucapkan selamat kepada Pak Fardhi atas amanah dan tugas barunya. Semoga jalinan Semen Gresik dengan media makin kokoh,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya