SOLOPOS.COM - Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Agus M. Bahron (kanan) menyerahkan cindera mata kepada Direktur Enterprise and Business Service Telkom Edi Witjara (kiri) usai penandatanganan kerja sama Telkom dengan Mabes TNI untuk penyediaan transponder satelit TNI di sepanjang tahun 2022 di Jakarta, Rabu (9/3/2022). (Istimewa/Telkom)

Solopos.com, JAKARTA — PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom berkomitmen mendukung terwujudnya kedaulatan digital Indonesia melalui beragam kontribusi terbaik untuk negeri di seluruh sektor. Dalam upaya mendukung percepatan digitalisasi di sektor pertahanan negara, Telkom bekerja sama dengan Markas Besar (Mabes) Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk penyediaan transponder satelit TNI di sepanjang 2022.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Agus M. Bahron dan EVP Divisi Government Service Telkom Dedy Mardhianto, serta turut disaksikan oleh Direktur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara, bertempat di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam sambutannya, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Telkom dalam memenuhi kebutuhan layanan Information & Communication Technology (ICT) bagi TNI di seluruh Tanah Air hingga ke pelosok daerah. Telkom juga mendukung penuh percepatan digitalisasi di lingkungan TNI mulai dari aspek pembentukan talenta digital hingga penyediaan jaringan telekomunikasi.

Baca Juga: DigiCampus, Langkah Nyata Telkom Dukung Pengembangan Kualitas SDM

“Sebagai wujud komitmen Telkom dalam peningkatan layanan berbasis satelit kepada seluruh pelanggan khususnya TNI, kami terus mengembangkan dan melengkapi portofolio layanan satelit yang dimiliki,” ucap Edi.

Pada kesempatan yang sama, Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Agus M. Bahron menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Telkom yang telah mendukung sistem komunikasi satelit TNI sehingga dapat berjalan sesuai dengan rencana.

“Ke depannya saya sangat mengharapkan kerja sama dan dukungan dari Telkom kepada TNI dapat berlanjut dan ditingkatkan melalui penyiapan transponder satelit yang cepat, tepat, dan aman sesuai dinamika tugas TNI.”

Baca Juga: Leap-Telkom Digital, Siap Wujudkan Kedaulatan Digital Indonesia

Agus M. Bahron juga juga menyampaikan keinginan untuk mengunjungi dan mengenal lebih jauh command center Telkom baik satelit, data center maupun command center network yang diharapkan dapat mendukung aktivitas TNI.

Jaringan telekomunikasi melalui satelit menjadi media yang cukup aman dalam berkomunikasi dengan jangkauan yang lebih luas dibandingkan media lainnya. Untuk itu, layanan satelit diharapkan dapat menunjang kinerja TNI dalam melaksanakan tugas negara baik di skala regional, nasional, maupun internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya