SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian saat melakukan olah tempat kejadian perkara insiden penganiayaan berujung kematian di Jalan Tentara Pelajar, Bumijo, Jetis pada Minggu (29/5/2022). - Istimewa

Solopos.com, JOGJA — Seorang pelajar SMP asal Depok, Sleman, DI Yogyakarta, berinisial ZWP, 17, meninggal dunia setelah dianiaya sejumlah orang, Minggu (29/5/2022) dini hari di Jalan Tentara Pelajar, Bumijo, Jetis, Kota Jogja.

Sebelum dianiaya hingga meninggal, pelajar berinisial ZWP ini bersama kelompoknya terlibat perkelahian.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Benar tadi malam ada peristiwa penganiayaan yang berakibat korban meninggal dunia. Korban meninggal dunia ini berinisial ZWP kelahiran tahun 2005, alamat Depok, Sleman,” kata Kasi Humas Polresta Jogja, AKP Timbul Sasana Raharja.

Dia menuturkan insiden penganiayaan tersebut terjadi lantaran kedua kelompok terlebih dahulu saling menantang melalui media sosial. Mereka lantas membuat janji bertemu untuk saling adu jotos.

Baca Juga: Tabrak Truk Terparkir di Jl. Solo-Jogja, Pengendara Vespa Matik Terluka

“Kelompok korban dan kelompok pelaku sebelumnya sudah tantang menantang melalui medsos, dan bertemu di Jalan Kabupaten. Kemudian kelompok korban dan pelaku saling kejar,” ungkap dia.

Kejar-kejaran antara kelompok pelaku dan kelompok korban berlanjut sampai ke Jalan Tentara Pelajar, Bumijo, Jetis. Korban dan kelompoknya sempat terpisah dan kemudian dikejar oleh terduga pelaku.

“Sampai di Pingit, kelompok korban terpisah, sehingga korban bisa dikejar pelaku. Kemudian motor korban ditendang pelaku, dan jatuh,” jelasnya.

Baca Juga: Angkat Tema Kebersamaan, Penyanyi Cilik Asal Jogja Rilis Lagu Ketiganya

Menurut Timbul, setelah terjatuh korban yang berboncengan bersama seorang rekannya yang lain lantas dianiaya oleh para pelaku. Berdasarkan rekaman video yang beredar luas, korban terlihat tidak sadarkan diri setelah petugas datang untuk melakukan evakuasi.

Korban tergeletak di pinggir jalan dengan kondisi tidak sadarkan diri dan bagian muka penuh dengan darah.

“Rekannya yang lain dengan inisial NPS pelajar SMP alamat Depok, Sleman kelahiran 2007 mengalami luka lecet di kaki,” ungkap dia.

Saat ini korban berada di rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY untuk dilakukan identifikasi agar bisa mengetahui penyebab kematian korban. Polisi menyebut masih melakukan penyelidikan intensif untuk mengungkap kejadian tersebut.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Jadi Korban Penganiayaan di Jogja, Pelajar SMP Sleman Meninggal Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya