SOLOPOS.COM - Pemuda bersama sang ibu di tempat tes CPNS. (Instagram/ @cpnsindonesia.id)

Solopos.com, BANDA ACEH — Seorang pemuda yang tengah menunggu giliran tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  ditemani sang ibu menjadi viral media sosial. Keduanya diketahui menempuh jarak yang cukup jauh dari kampung halamannya demi mengikuti tes tahap awal CPNS tersebut.

Usaha pemuda bersama ibunya itu diabadikan salah seorang perserta tes tahap awal Seleksi CPNS Kejaksaan RI itu dan dibagikan pengelola akun @folkative, Rabu (29/9/2021). Sebelumnya foto pemuda yang duduk bersebelahan dengan sang ibu itu diunggah akun @cpnsindonesia.id.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

There’s no stronger power than parents’ support to pursue your dream. So shout out to all the fighters out there [Tidak ada kekuatan yang lebih kuat dari dukungan orang tua untuk mengejar impianmu. Jadi berteriaklah para pejuang CPNS di luar sana],” keterangan pada unggahan foto itu.

Baca Juga: Profil Ika Masriana, Tiktoker yang Di-bully Gegara Tanda Lahir di Wajah

Ekspedisi Mudik 2024

Pemuda itu mengikuti tes SKD CPNS Kejati Aceh di Kota Banda Aceh dengan jarak tempuh kurang lebih 200 kilometer dari rumahnya di Gampong Peunaga Cut Ujong, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat. Keduanya menempuh perjalanan panjang itu dengan mengendarai sepeda motor dan berangkat dari kampungnya pada pagi kemudian sampai tujuan di Banda Aceh saat sore.

Semoga kamu lulus dek, banggain ibumu!” tulisan dalam unggahan foto.

Foto lain unggahan itu juga tampak panitia tes CPNS itu mengajak ngobrol keduanya yang duduk di tangga. Tampak si anak yang mengenakan setelan pakaian peserta tes CPNS, yakni kemeja putih polos, celana panjang hitam, dan sepatu.

Unggahan foto itu pun dibanjiri dukungan dari netizen untuk si pemuda itu. “Semoga lulus dengan nilai tinggi , dan semoga nama kamu tidak di geser nantinya,” komentar pengguna akun @ryanandaaa.

Baca Juga: Top! Inilah Pengemis Cantik yang Kini Jadi Finalis Miss Universe

Semoga keterima ya anak muda doa ibumu lebih dahsyat ketibang org dalam,” tulis pengguna akun @danitd_.

Di sisi lain sebagian netizen malah merasa iri dengan si pemuda karena ibunya masih sehat dan tulus mendampingi ke lokasi tes SKD CPNS. “Enak bang masih ditemenin ibu, aku meng-iri,” tulis pengguna akun @alishafira.m

Tidak Lolos Ujian

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, pemuda itu dinyatakan tidak lulus passing grade atau standar kelulusan pada tes SKD atau tes tahap awal untuk mendaftar menjadi Pegawai Negeri Sipil Atau Aparatur Sipil Negara. Meski sudah mendapatkan doa dan dukungan banyak pihak. Sang ibu pun tetap membesarkan hati anaknya dan akan selalu mendampingi putranya meraih impian.

Baca Juga: Viral Pria Magelang Nikahi 3 Perempuan Sekaligus, Ini Faktanya

Si pemuda itu bisa lebih giat belajar lagi dan mencoba di tahun selanjutnya karena umur pada persyaratan CPNS bisa sampai 35 tahun. Bahkan ada beberapa formasi yang membatasi hingga umur 40 tahun.

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh FOLKATIVE™ (@folkative)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya