SOLOPOS.COM - Bus Double Decker Gunung Harta. (Mobilkomersial.com/Adiputro)

Solopos.com, SOLO — Ingin berwisata ke Bali berangkat dari Solo? Saat ini tidak perlu bingung karena sudah ada bus double decker Solo-Bali yang siap melayani Anda.

Untuk diketahui penggunaan bus double decker untuk bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) diperkenalkan pertama kali oleh perusahan karesori Adiputra.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat pameran otomotif GIIAS 2015 di mana perusahaan karesori Adiputra menghadirkan produk bus double decker atau bus dua lantai (tingkat). Sejak itu banyak PO yang menggunakannya.

Minat sejumlah perusahaan otobus (PO) menggunakan bus dua lantai tersebut karena pertimbangan kapasitas penumpang dan minat masyarakat.

Ekspedisi Mudik 2024

Karena kapasitas penumpang bus double decker lebih banyak dibandingkan bus biasa atau single deck (satu lantai). Selain itu penumpang juga lebih nyaman selama perjalanan.

Baca juga: Kamu Harus Tahu! Beda Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex

Keberadaan jalan tol trans Jawa yang menghubungkan sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Barat hingga Jawa Timur juga menjadi pertimbangan penumpang bus.

Sehingga keberadaan bus double decker dengan sejumlah fasitilas menjadi daya tarik masyarakat yang ingin memanfaatkan transportasi darat ini.

Selama ini banyak PO yang menggunakan bus double decker untuk melayani penumpang yang ingin bepergian dari sejumlah kota di Jawa Barat hingga Jawa Timur.

Selain itu, saat ini juga ada PO yang menyediakan bus double decker Solo-Bali. Sehingga masyarakat yang ingin berwisata menggunakan transportasi umum bisa memanfaatkannya.

Baca juga: Begini Cara Mengurus dan Biaya BPKB Yang Rusak

Kendati jumlah bus double decker Solo-Bali tidak sebanyak bus dua lantai yang melayani jurusan Jakarta, Semarang, Solo, hingga Jawa Timur.

Namun tetap ada PO yang menyediakan bus double decker untuk rute Solo-Bali, yakni Bus Safari Dharma Raya yang merupakan perusahaan transportasi di bawa naungan PT Safari Dharma Sakti.

Kemudian ada Sedya Mulya yang juga melayani rute Solo-Bali (Denpasar). Kemudian ada PO Gunung Harta yang juga menawarkan model bus double decker.

Dengan fasilitas air conditioner (AC), audio, lampu baca, TV LED 32 in dan private LED 8 in, USB charger serta toilet.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya