SOLOPOS.COM - Hanna Kirana. (Instagram/@hannakirana_official)

Solopos.com, SOLO-Sebelum mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (2/11/2021) malam, Hanna Kirana telah menapaki perjalanan karier yang cukup panjang sebelum akhirnya meraih popularitas.  Perempuan berusia 18 tahun itu meninggal dunia akibat gagal jantung.

Bila diingat kembali, Hanna Kirana mengawali perjalanan kariernya dengan menjadi model, lalu beranjak menjadi figuran hingga akhirnya mendapatkan peran utama di sinetron stripping. Namun saat popularitas telah berhasil diraih, pemeran Zahra di Suara Hati Istri ini justru meninggal dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut perjalanan karier Hanna Kirana seperti dikutip dari Suara.com, Rabu (3/11/2021):

Ekspedisi Mudik 2024

1. Mengawali karier sebagai model

Hanna Kirana mengikuti jejak sepupunya, Citra Kirana yang telah lebih dahulu terjun ke dunia hiburan Tanah Air.  Ia memulai perjalanan kariernya sebagai model, sama seperti sepupunya itu.  Pada suatu kesempatan, Hanna Kirana juga pernah mengungkapkan bahwa Citra Kirana adalah role model-nya dalam meniti karir di dunia hiburan.

Baca Juga: Ini Perbedaan Serangan Jantung dan Gagal Jantung Seperti Hanna Kirana

2. Jadi figuran

Tahun 2018, artis kelahiran Bogor ini mendapatkan kesempatan untuk menjadi figuran. Meskipun perannya kecil, menjadi figuran ibarat batu loncatan bagi orang-orang yang ingin masuk ke dunia hiburan. Hanna Kirana pun sempat menjadi figuran di beberapa FTV. Ia juga mengaku sering kelelahan karena figuran seringkali harus standby di lokasi untuk waktu yang sangat lama dengan bayaran yang tidak seberapa dan sedikit jatah on frame.

3. Bintang iklan dan web series

Usaha Hanna Kirana sebagai figuran pun akhirnya membuahkan hasil. Ia mulai dilirik untuk menjadi bintang iklan dan web series.

Baca Juga: Kenali Gejala Flek Paru-Paru Seperti Diidap Hanna Kirana

4. Bintang sinetron

Dari iklan dan web series, karier Hanna Kirana terus melejit. Ia mulai memerankan berbagai tokoh di FTV Kisah Nyata di Indosiar. Pada akhirnya, nama Hanna Kirana mulai diperbincangkan publik saat menggantikan Lea Ciarachel di Mega Series Suara Hati Istri: Zahra yang berganti judul menjadi Suara Hati Istri: Anjani. Ia menggantikan Lea yang saat itu diterpa kontroversi karena masih di bawah umur. Selain itu, Hanna juga berperan di Mega Series Suara Hati Istri: Kayla sebagai Indah.

Itu dia perjalanan karier Hanna Kirana di dunia hiburan Tanah Air. Selamat jalan, Hanna. Terang jalanmu ke sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya