SOLOPOS.COM - DI KENDAL -- Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (tengah, berkaus putih) berfoto bersama sejumlah pengajar SMKN 2 Kendal saat singgah di sekolah itu. (JIBI/SOLOPOS/Adib Muttaqin Asfar)

MELAJU -- Iring-iringan mobil Esemka saat melaju di jalur Pantura Jawa Tengah, Jumat (24/2/2012). (JIBI/SOLOPOS/Adib Muttaqin Asfar)

TEGAL – Rombongan mobil Esemka kembali meneruskan perjalanan ke Jakarta setelah beristirahat sebentar di SMKN 3 Tegal, Jumat (24/2/2012) petang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para teknisi bersama beberapa siswa SMKN 3 Tegal sempat mengecek mesin Esemka untuk memastikan tidak ada kerusakan. Tidak ditemukan masalah dalam pengecekan itu. Rombongan pun dipastikan akan langsung menuju Jakarta. Rencana untuk mampir di sebuah SMK di Brebes pun dibatalkan karena sudah terlalu malam.

“Langsung ke Jakarta, rencana mampir Brebes tidak jadi,” kata staf Humas dan Protokol Pemkot Solo, Budiman Hendrato.
Saat memasuki wilayah Tegal sekitar pukul 16.30 WIB, iring-iringan mobil Esemka dan rombongan sempat mengerem mendadak karena kendaraan yang berhenti mendadak di depannya. Beruntung hal itu tak menimbulkan kecelakaan atau masalah lain.

DI KENDAL -- Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo (tengah, berkaus putih) berfoto bersama sejumlah pengajar SMKN 2 Kendal saat singgah di sekolah itu. (JIBI/SOLOPOS/Adib Muttaqin Asfar)

Sambutan meriah juga dialami rombongan di SMKN 3 Tegal. Di sana, belasan siswa menyambut dengan jajar kehormatan layaknya kunjungan kenegaraan.

Rombongan mobil Esemka berangkat dari Solo Jumat pagi, di mana Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dan anggota DPR Roy Suryo bergantian mengemudikan mobil Esemka berpelat nomor AD 1 A, dan diserta sejumlah mobil lain. Mobil itu akan menjalani uji emisi di Balai Thermodinamika Motor dan Propulsi (BTMP) Serpong, Tangerang, Banten.

JIBI/SOLOPOS/Adib Muttaqin A

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya