SOLOPOS.COM - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat berlaga di babak 16 besar Indonesia Open 2022, Kamis (16/6/2022). (Antara/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA – Berikut update peringkat BWF terbaru seusai turnamen Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), telah merilis peringkat terbaru bulu tangkis pada pekan ke-25, Selasa (21/6/2022).

Dalam peringkat terbaru BWF, urutan pertama di nomor tunggal putra masih dipegang pemain Denmark, Viktor Axelsen. Keberhasilan Axelsen menyabet gelar juara Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022 membuatnya mengemas 121.606 poin, disusul Kento Momota di posisi kedua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dari Indonesia, Jonatan Christie  di posisis ke-8 dan Anthony Sinisuka Ginting ke-6, di daftar peringkat terbaru BWF tersebut.

Pemain Jepang, Akane Yamaguchi, masih menjadi yang teratas di sektor tunggal putri dengan 111.963 poin. Ironisnya, tak ada satu pun wakil Indonesia dalam daftar 25 besar di kategori ini.

Dominasi Indonesia ditunjukkan disektor ganda putra. Marcus/Kevin masih di posisi teratas dengan 111.827 poin. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di posisi ketujuh 83.705 poin.

Baca Juga: Pelatih Malaysia Rexy Mainaky Peluk Yeremia yang Terkapar di Lapangan

Posisi  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melorot dari peringkat kedua ke peringkat ketiga dunia dengan poin 104.195.

Sementara itu, pasangan ganda putri anyar Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menjadi pemain Indonesia dengan peningkatan peringkat melesat sangat pesat.

Baca Juga: Profil Siti Fadia Silva Ramadhanti, Tampil Mengejutkan Bareng Apriyani

Apriyani/Fadia melonjak ke posisi 132 dari peringkat 208 dunia sebelumnya. Dengan kata lain Apriyani/Fadia naik signifikan yaitu 76 peringkat.

Saat ini Apriyani/Fadia baru mengemas 14.400 poin karena baru mengikuti dua turnamen resmi yaitu Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Apriyani/Fadia adalah pasangan baru di sektor ganda putri namun sudah tampil sangat menjanjikan.

Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari di posisi 19 di nomor ganda campuran, sedangkan Praveen/Melati ada di posisi kelima. Adapun posisi pertama ditempati pasangan China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dengan poin 116.252.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya