SOLOPOS.COM - Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, melakukan tabur bunga di makam Presiden Kedua RI Soeharto dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI di Astana Giribangun, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar pada Senin (4/10/2021). (Istimewa/Kodim Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, pada Senin (4/10/2021) berziarah ke makam Presiden kedua RI Soeharto di Astana Giribangun, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar. Kegiatan ini dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI.

Pangdam didampingi Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen. Selain itu, ikut dalam rombongan Danrem 074/Warastratama Kolonel (Inf) Rudy Saladin, Danlanal Semarang Kolonel Laut P Nazarudin, Danlanud Adi Sumarmo Marsma TNI Agus Setiawan, Wadan Grup 2 Kopassus Letkol (Inf) Richard Arnold Sangari dan jajaran Forkopimda Karanganyar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pangdam mengatakan ziarah makam para tokoh penting TNI dilaksanakan secara serentak. Makam Soeharto menjadi salah satu makam tokoh penting TNI di wilayah Jateng yang turut diziarahi. Pangdam dan rombongan juga menziarahi makam istri Soeharto, Siti Hartinah atau dikenal Bu Tien, yang berada satu lokasi.

HUT TNI pangdam ziarah makam soeharto
Wagub Jateng, Taj Yasin Maimoen bersama Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto, berziarah di makam Presiden Kedua RI Soeharto dalam rangka peringatan HUT ke-76 TNI di Astana Giribangun, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar pada Senin (4/10/2021). (Istimewa/Kodim Karanganyar)

Baca Juga: Gatot Nurmantyo: Komunis Menyusup ke Semua Lini Kekuasaan

“Pada hari ini kita melaksanakan kegiatan ziarah di makam almarhum Jendral Besar H.M. Soeharto beserta keluarga dalam rangka rangkaian kegiatan HUT TNI tahun 2021,” ujarnya Pangdam.

Rudianto mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka memberikan penghormatan kepada jasa-jasa dan perjuangan Soeharto dan keluarganya semasa hidup.

“Kita bisa meniru pengabdian beliau dan semoga kita bisa melanjutkan perjuangan beliau. Semoga kita bisa melanjutkan perjuangan untuk Indonesia lebih maju tangguh dan bisa keluar dari situasi yang susah di masa pandemi ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Survei Indikator: Kepercayaan Tertinggi Publik kepada TNI

Juru kunci Astana Giribangun, Sukirno mewakili keluarga almarhum Soeharto mengapresiasi kegiatan ziarah makam yang rutin dilakukan keluarga besar TNI, Polri, dan Pemprov Jateng.

“Terima kasih sudah hadir dan mendoakan di makam almarhum jenderal besar Soeharto dan keluarga,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya