SOLOPOS.COM - Memperingati HUT ke-26, Marimas memberikan beasiswa bagi 163 anak dari jenjang SD, SMP, SMA hingga universitas. (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG-– Memperingati HUT ke-26, Marimas memberikan beasiswa bagi 163 anak dari jenjang SD, SMP, SMA hingga universitas.

Anak-anak yang mendapatkan beasiswa antara lain anak-anak warga di sekitar Pabrik Marimas, anak yatim piatu di masa pandemi Covid-19, anak-anak yang kesulitan biaya sekolah karena orangtua mereka terdampak kondisi pandemi dan tentu saja anak karyawan serta anak dari karyawan Marimas yang sudah meninggal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rangkaian Perayaan HUT Marimas dibuka oleh CEO Marimas, Harjanto Halim dengan memotong tumpeng di Aula Marifood, PT Marimas Putera Kencana, Semarang, pada Senin (23/8/21).

Baca Juga: Makin Kaya Varian Produk, Artugo Siap Melangkah Menuju Tahun Kedua

Memperingati HUT ke-26, Marimas memberikan beasiswa bagi 163 anak dari jenjang SD, SMP, SMA hingga universitas. (Istimewa)
Memperingati HUT ke-26, Marimas memberikan beasiswa bagi 163 anak dari jenjang SD, SMP, SMA hingga universitas. (Istimewa)

Harjanto Halim menyampaikan karena pandemi maka perayaan HUT Marimas dilakukan secara sederhana tetapi tiap ulang tahun kegiatannya lebih banyak untuk berbagi. Kegiatan berbagi sembako dan beasiswa ini terinspirasi dari kegiatan berbagi Komunitas Tionghoa Semarang.

“Jangan sampai anak putus sekolah apalagi anak itu mampu untuk bersekolah, mampu untuk kuliah kalau gara-gara tidak punya biaya jadi tidak bisa sekolah itu sangat disayangkan, maka kita bantu. Karena saya tahu bahwa pendidikan bukan satu-satunya jalan tetapi salah satu jalan terbaik untuk mengubah nasib seorang anak bahkan keluarga bahkan bisa mengubah lebih banyak lagi,” ungkap Harjanto dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Salah seorang penerima beasiswa Andika Putra Pamera seorang mahasiswa berprestasi asal Kalimantan Barat menyampaikan, selama ini biaya kuliah di Semarang dan kebutuhan sehari-hari dipenuhi dengan bekerja di apotek tetapi karena pandemi akhirnya dia kena PHK dan terpaksa berhenti kuliah. Saat ini Andika bekerja di angkringan untuk kebutuhan harian dan menumpang tidur di tempat angkringan tersebut.

Baca Juga: Kembangkan Sistem Perpajakan, DJP Gelar IT Summit

Semangat Berbagi di Masa Pandemi

Kondisi yang serupa dirasakan Priska Aprilia Muzha seorang siswa kelas VI yang karena orangtuanya kena PHK maka ikut membantu orangtuanya jualan onde-onde untuk kebutuhan sehari-hari. Andika dan Priska berterimakasih atas beasiswa yang diberikan Marimas.

“Terima kasih Marimas telah memberikan kesempatan untuk bisa kembali kuliah. Saya akan melakukan semua hal yang terbaik untuk bisa lulus menjadi sarjana,” ucap Andika.

Selain beasiswa, Marimas juga membagikan 2.622 paket sembako yang dibagikan kepada buruh-buruh panggul di Kawasan Industri Candi, tukang parkir, tukang sapu, pedagang-pedagang di sekitar pabrik-pabrik Marimas dan seluruh karyawan Marimas.

Baca Juga: OJK Naikkan Modal Inti Bank Baru dari Rp3 Triliun Jadi Rp10 Triliun

Marimas juga memberikan penghargaan kepada karyawan atas masa kerja di Marimas berupa Pin Emas untuk masa kerja 10 tahun dan Liontin Emas untuk karyawan yang bekerja selama 20 tahun serta reward bagi karyawan yang memiliki 100% kehadiran.

Harjanto merasa bersyukur walau kondisi pandemi, Marimas masih bisa berbagi dan membantu.

“Kondisi pandemi ini, Marimas juga kena dampaknya karena pasar tutup lebih awal, distributor juga menahan permintaan barang, tim penjualan harus isoman tapi kami bersyukur masih bisa untuk berbagi dan membantu. Masa-masa pandemi seperti ini malah penting sekali untuk mengikat silaturahmi, supaya di kondisi seperti ini tetap ada yang memperhatikan dan memberi semangat kepada mereka yang membutuhkan,” tambah Harjanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya