Peringati Hari Batik Nasional, SMP Batik Solo Gelar Acara Keren Batik Weekday

Dalam rangka Hari Batik Nasional, SMP Batik Solo menggelar acara Batik Weekday dengan mengenakan pakaian batik selama sepekan.
SHARE
Peringati Hari Batik Nasional, SMP Batik Solo Gelar Acara Keren Batik Weekday
SOLOPOS.COM - Batik WeekDay 2022

Solopos.com, SOLO — Tidak seperti biasanya, dalam memperingati Hari Batik Nasional, yang jatuh pada 2 Oktober 2022 kemarin, SMP Batik Solo menggelar acara Batik Weekday sebagai aksi nyata dan bukti cinta dengan produk lokal. Dalam acara ini, semua guru, karyawan dan siswa kelas VII dan IX selama satu pekan (3 – 7 Oktober 2022) memakai baju batik. Sedangkan kelas VIII tidak dapat berpartisipasi karena pada saat yang bersamaan sedang mengadakan studi wisata ke Museum Jalesveva Jayamahe dan Pulau Bali.

Acara ini diadakan bertujuan untuk melestarikan dan menumbuhkan kecintaan serta kebanggaan terhadap warisan budaya Indonesia, sekaligus menambah wawasan tentang batik, juga mendukung UMKM lokal dan membantu para pelaku ekonomi kreatif agar dapat terus berkembang dan semakin sukses.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Enjoy memakai batik

Kepala SMP Batik, Ceket P. Suroso, menyampaikan, “Kami mengapresiasi panitia yang menggagas acara Batik WeekDay, dalam rangka merayakan Hari Batik Nasional 2022. Mari dukung terus batik, kekayaan warisan Bangsa Indonesia, serta dukung hasil karya para desainer anak bangsa, pengrajin dan industri kreatif lokal sehingga mereka dapat terus maju dan berkembang. Semoga rasa cinta dan bangga kita akan produk lokal, salah satunya batik, terus bertumbuh, yang tentunya dapat memberikan pengaruh positif bagi perekonomian serta memperluas lapangan kerja.”

Sementara itu,  Etik Ikhtiyatmi selaku Waka Humas SMP Batik Solo menyampaikan, “Dengan merayakan Hari Batik Nasional dengan aksi nyata ini, kami berharap dapat memperkuat branding SMP Batik dan juga Kota Solo sebagai Kota Batik.”

“Wah, seru sekali pak. Seperti jadi ajang fashion show dan outfit Pak,” ucap Atika, siswa kelas IX A yang diamini oleh ketiga teman-temannya.

Konten ini merupakan user generated content atau UGC kiriman sekolah. Sekolah Anda bisa menjadi bagian dari UGC di Solopos.com dengan cara klik di sini.




Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode