Peringati Hari Anak Nasional, Anak di Madiun Dapat Vaksinasi Covid-19

Pemerintah Kabupaten Madiun mulai melakukan vaksinasi terhadap anak berusia 12 tahun ke atas saat peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli 2021.
Peringati Hari Anak Nasional, Anak di Madiun Dapat Vaksinasi Covid-19

Solopos.com, MADIUN — Pemerintah Kabupaten Madiun mulai melakukan vaksinasi terhadap anak berusia 12 tahun ke atas. Vaksinasi terhadap remaja ini untuk membentuk kekebalan kelompok dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi terhadap anak berusia 12 tahun ke atas ini untuk menyambut Hari Anak Nasional 2021 yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, mengatakan saat ini vaksinasi Covid-19 terhadap anak-anak berusia 12 ke atas mulai dilaksanakan di desa-desa. Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Madiun dipercepat dengan target 6.000 orang per hari.

Baca juga: Salut! Program 1 RT 1 Dapur Umum Kota Madiun Tumbuhkan Kerukunan Warga

Bupati Madiun yang akrab dispaa Kaji Mbing itu mengajak seluruh anak yang berusia minimal 12 tahun untuk datang ke lokasi vaksinasi Covid-19.

“Kalau sebelumnya yang diutamakan adalah nakes, petugas pelayanan umum, dan warga lansia. Saat ini sudah mulai merambah ke anak-anak,” kata dia saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi remaja di Kecamatan Dagangan, Kamis (22/7/2021).

Kaji Mbing menuturkan tercatat saat ini ada 148.290 orang dari 550.000 orang warga Kabupaten Madiun yang telah disuntik vaksin Covid-19. Untuk vaksinasi bagi anak di Kabupaten Madiun baru sekitar 5%.

Baca juga: Enggan Sekolah di Lingkungan Mereka Jadi Tempat Isolasi, Warga Surabaya Demo

Seorang anak di Madiun yang menjadi peserta vaksinasi, Agil Saputra, 13, mengatakan ikut vaksinasi ini karena takut terkena Covid-19. Dia berharap setelah vaksinasi ini bisa belajar di sekolah secara tatap muka.

Hal senada juga dikatakan Putri, 16. Dia mengaku takut disuntik. Namun, karena ini menjadi sebuah kebutuhan di tengah pandemi, dirinya pun memberanikan diri.

“Sebenarnya takut saat disuntik. Tapi karena ingin sehat dan tidak kena corona, ya saya ikut. Tapi ternyata memang tidak sakit,” ujar dia saat ikut vaksinasi anak di Madiun.

 


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago