[ X ] CLOSE

Peringati Dies Natalis ke-37, UT Surakarta Adakan Disporseni

Untuk memperingati Dies Natalis ke-37 pada September 2021, UT Surakarta dan UT daerah lainnya menggelar Disporseni.
Peringati Dies Natalis ke-37, UT Surakarta Adakan Disporseni

Solopos.com, SOLO —  Universitas Terbuka atau UT Surakarta memperingati dies natalis ke – 37 pada 4 September 2021 mendatang.

Untuk memperingati gelaran tahunan tersebut, UT Surakarta dan UT kantor daerah lainnya menggelar acara Diskusi Ilmiah Pekan Olahraga dan Seni Nasioonal (Disporseni). Acara tersebut telah dibuka pada 24 Juni 2021 lalu.

Baca Juga: UT Surakarta Jadi Pioner Pembelajaran Online Perguruan Tinggi di Indonesia

Dengan mengambil tema Membangun SDM Unggul Melalui Digital Learning Ecosystem, acara dies natalis UT Surakarta ini sudah diadakan dari Juni 2021.

“UT didirikan pada 4 September 1984 dan kini UT berusia 37 tahun. Acara puncak dies natalis akan diadakan pada 4 September 2021. Tetapi, rangkaian acaranya sudah dimulai dari Juni, salah satunya Disporseni,” jelas Direktur UT Surakarta, Yulia Budiwati kepada Solopos.com, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga: AS Mengaku Belum Bakal Kirim Pasukan ke Haiti

Sementara itu, Disporseni tahun ini, pihak UT mengambil tema Meningkatkan Kesuksesan Mahasiswa melalui Integritas, Sportivitas dan Kreativitas.

Acara tahunan dalam rangka dies natalis ini diikuti oleh 40 kantor daerah Universitas Terbuka di seluruh Indonesia, salah satunya UT Surakarta. Selain itu, perguruan tinggi negeri dan swasta lainnya juga diundang dalam pergelaran tersebut.

Baca Juga: Singapura Perketat Izin Pendatang Indonesia, Begini Aturannya…

Kegiatan ini melibatkan 29 cabang perlombaan dan pertandingan. Beberapa di antaranya, lomba debat, loba karya tulis ilmiah mahasiswa, lomba TIK, catur online, mobile legends, seni tari, seni suara, poster edukatif dan lomba seni foto.

Kemudian ada lagi lomba MC, lomba kisah inspiratif, lomba video pendek, lomba tagline UT, lomba testimoni UT, lomba TikTok, baca puisi, pidato serta tilawatil Al-Qur’an.

Baca Juga: Pembatasan Mobilitas Bakal Tambat Operasional Ojol?

“Kita juga merencanakan kegiatan lainnya selain Disporseni. Dulu sebelum pandemi ada bakti sosial. Tapi datang ke daerah kan saat ini enggak mungkin. Dulu juga ada donor darah, tryout untuk murid SLTA, tapi saat ini tidak mungkin dilakukan karena lonjakan kasus Covid-19. Jadi kegiatan yang sekarang lebih terbatas. Seminar masih bisa kita lakukan karena bisa secara virtual,” tambah Yulia.

Untuk seminar dalam rangka dies natalis Universitas Terbuka, UT Surakarta akan mengadakannya pada Agustus 2021, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI.

Baca Juga:  Dibilang Kampungan di Jakarta, Ini Profil Putri Keraton Yogyakarta GKR Hayu

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago