SOLOPOS.COM - DPC PDIP Klaten menggelar pendidikan politik bersamaan dengan peringatan Bulan Bung Karno di Gedung Sunan Pandanaran, Minggu (12/6/2022) siang. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — DPC PDIP Klaten menggelar pendidikan politik bertajuk Peneladanan Semangat Perjuangan Bung Karno dalam Menghadapi Pemilu Serentak 2024 di Gedung Sunan Pandanaran Klaten, Minggu (12/6/2022) siang. Pada kegiatan itu sekaligus mengenalkan 33 Komandan Te Stelsel guna memenangkan Pemilu 2024.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten, Sri Mulyani, dalam sambutannya mengatakan, Juni merupakan bulan sejarah bagi PDIP karena ada beberapa tanggal bersejarah bagi kejayaan PDIP.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hal itu, yakni 1 Juni 1945 dengan munculnya konsep Pancasila sebagai dasar negara yang pertama kali disampaikan tokoh proklamator, Ir. Soekarno atau Bung Karno. Pada 6 Juni 1901, lahirnya putra sang fajar Bung Karno dan 21 Juni 1970 berpulangnya bapak bangsa Bung Karno.

“Karena itu DPC PDIP Klaten sangat mendukung DPP PDIP yang menetapkan Juni sebagai bulan Bung Karno,” kata Mulyani berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com.

Pada kesempatan itu, Sri Mulyani menyatakan Pemilu 2024 tinggal menghitung hari, bulan dan tahun. Mulyani meminta jajaran kader PDIP terutama para Komandante atau Komandan Tempur sebagai calon legislatif memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: Banteng vs Celeng, PDIP Klaten Madep Mantep dengan Megawati

“Saya berharap Komandate selalu hadir di tengah masyarakat,” tegasnya.

Mulyani mengatakan di DPC PDIP Klaten ada 33 Komandante dan sudah diberi SK sementara oleh DPD PDIP Jawa Tengah.

“Masih sementara karena jika ada yang ngeyel akan dievaluasi. Komandate yang petahana maupun yang baru, jika melanggar garis partai akan diganti,” jelasnya.

Baca Juga: Puluhan Kader Perempuan PDIP Klaten Ikuti Pembekalan Politik PUAN

Sekretaris DPC PDIP Klaten, Agus Riyanto, menjelaskan kampanye Pemilu 2024 berlangsung 75 hari mulai 23 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Pemungutan suara Pemilu 2024 bakal digelar pada 14 Februari 2024. Jadwal itu berdasarkan Peraturan KPU yang beberapa waktu lalu sudah resmi diundangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya