SOLOPOS.COM - Ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten, Sri Mulyani, bersama ratusan kader PDIP Klaten mengikuti Sicita dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 di Griya Sunyan, rumah pribadi Bupati Klaten, Sri Mulyani, Desa Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, pada Jumat (20/5/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Dalam rangka memperingati 114 tahun Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun 2022, ratusan kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Klaten mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman Griya Sunyan, rumah pribadi Bupati Klaten, Sri Mulyani, di Desa Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah pada Jumat (20/5/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Senam dimulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 08.30 WIB. Para peserta Sicita, antara lain pengurus DPC PDIP Klaten, anggota Fraksi PDIP DPRD Klaten, Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP tingkat kecamatan se-Klaten, kader perempuan PDIP Klaten, dan Komunitas Juang DPC PDIP Klaten.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten, Sri Mulyani, mengatakan ratusan kader PDIP Klaten mengadakan Sicita dalam rangka memperingati Harkitnas tahun 2022.

Selain itu, katanya, untuk ikut serta dalam kegiatan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan peserta senam terbanyak.

Baca Juga : Ratusan Orang Berkumpul di Joglo Sunyan Klaten, Ada Apa?

“Jajaran kader PDIP Kabupaten Klaten pagi-pagi sudah semangat mengadakan senam untuk peringatan Harkitnas 2022 dan pemecahan rekor MURI. Kegiatan senam Sicita dilakukan secara serentak se-Indonesia dan untuk penyerahan rekor Muri dilakukan di DPP PDIP di Jakarta,” ujarnya seperti dilansir dari siaran pers yang diterima Solopos.com, Jumat.

pdip klaten
Ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten, Sri Mulyani, (tengah), berfoto bersama kader PDIP Klaten seusai mengikuti Sicita dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 di Griya Sunyan, rumah pribadi Bupati Klaten, Sri Mulyani, Desa Buntalan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, pada Jumat (20/5/2022). (Istimewa)

Sri Mulyani yang juga menjabat Bupati Klaten menyampaikan tema Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 adalah Ayo Bangkit Bersama.

Dengan tema tersebut diharapkan seluruh komponen masyarakat selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan untuk bangkit bersama setelah Indonesia dilanda Covid-19.

“Saat ini Covid-19 telah mereda berkat kerja sama semua masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Kemudian, juga karena warga mematuhi anjuran pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi dosis 1, 2 dan dosis 3 atau vaksinasi booster,” tuturnya.

Baca Juga : Keren, 4 Tahun Berturut-Turut Pemkab Klaten Raih Opini WTP dari BPK

Ia berharap masyarakat Klaten tetap mematuhi aturan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

Disinggung kesiapan DPC PDIP Klaten menghadapi Pemilu 2024, Sri Mulyani menegaskan DPC PDIP Klaten telah siap menghadapi pesta demokrasi 2024.

“Kalau untuk mesin politik PDIP saat ini sudah panas sehingga tidak perlu dipanasi lagi. Yang ada sekarang tinggal gas pol untuk PDIP kembali memenangkan Pemilu 2024 mendatang,” tuturnya sembari tersenyum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya